Stimulasi Perkembangan Anak SoKlin Lantai Bekali Orang Tua Cara Bermain Sederhana

- 9 Desember 2023, 20:51 WIB
SoKlin Lantai hadir membekali para orang tua dengan berbagi informasi seputar parenting bersama narasumber ahli serta melakukan kegiatan bermain yang melibatkan orang tua dan anak.
SoKlin Lantai hadir membekali para orang tua dengan berbagi informasi seputar parenting bersama narasumber ahli serta melakukan kegiatan bermain yang melibatkan orang tua dan anak. /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB – SoKlin Lantai, produk pembersih lantai produksi WINGS Care, tak henti menunjukkan dedikasinya bagi para ibu dan orang tua andalan keluarga.

Kali ini, SoKlin Lantai hadir membekali para orang tua dengan berbagi informasi seputar parenting bersama narasumber ahli serta melakukan kegiatan bermain yang melibatkan orang tua dan anak.

Bertempat di OBO Studio ‘n Play Bandung, kegiatan bertajuk “SoKlin Lantai Playdate #BeraniMainDiLantai” ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang telah sukses digelar sebelumnya di Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Polisi: Tersangka Pembunuh 4 Anak Kandung di Jakarta Selatan Sempat Rekam Konflik Dengan Istri

Dalam sesi talkshow yang digelar oleh SoKlin Lantai, Fainna Safitri, M.Psi, Psikolog, selaku Psikolog Pendidikan membeberkan sejumlah tips dan trik bagi para orang tua dalam menstimulasi tumbuh kembang anak melalui permainan.

Seperti kita ketahui, dunia anak adalah dunia bermain. Bermain bukan hanya memiliki manfaat agar anak senang dan bahagia, tetapi dengan bermain anak dapat belajar banyak hal.

Fainna mengatakan proses bermain menjadi sangat penting bagi anak karena menjadi media untuk ‘mengeksplorasi dunia’. Anak-anak belajar melalui pengalaman-pengalaman baru yang dikenalkan orang tua atau yang ia kenali sendiri dari lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Anak Sulung Hengki Kurniawan Lanjutkan Pemberian Motor Gratis Untuk Marbot Masjid, Banyak Tuai Pujian!

"Sebenarnya ketika anak bermain, ia sedang mempelajari banyak hal. Dari apa yang ia lihat, dengar, sentuh, hirup aromanya, rasakan melalui indra pengecap, saat ia bergerak, dan menyeimbangkan tubuhnya. Dengan bermain, anak bisa belajar mengenali lingkungannya, belajar mengenali emosinya, belajar berinteraksi dengan banyak orang, serta mengembangkan imajinasi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x