Apresiasi Kemampuan Anak, TK Darul Hikam Bandung Gelar Student Presentation and Art Exhibition

- 6 Maret 2024, 14:46 WIB
Seorang siswa tampil pada kegiatan Student Presentation and Art Exhibition, di TK Darul Hikam Bandung, Jalan Cisitu Indah, Rabu, 6 Maret 2024.
Seorang siswa tampil pada kegiatan Student Presentation and Art Exhibition, di TK Darul Hikam Bandung, Jalan Cisitu Indah, Rabu, 6 Maret 2024. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - TK Darul Hikam Bandung mengadakan kegiatan Student Presentation and Art Exhibition, di Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung.

Pada kegiatan yang diikuti seluruh siswa itu, setiap siswa mempresentasikan karya dan memamerkannya ke orang tua.

Karya yang dipilih pun sesuai dengan minat dan bakat siswa, yang tak kalah menarik adalah ada beberapa karya siswa yang terbuat dari barang bekas alias sampah plastik.

Baca Juga: Pesantren Sit In 2024, SMP Darul Hikam Internasional Lembang Bawa Tema Anti Perundungan

Pemanfaatan barang bekas menjadi suatu karya itu menurut Wakasek Kesiswaan Hesti Widayanti sebagai salah satu upaya mengenalkan cara memilah dan mengolah sampah menjadi barang berguna seperti ecobrick salah satunya.

"Anak-anak diajak untuk belajar mengumpulkan sampah lalu memilahnya, kemudian merekapun mengolah sampah tersebut menjadi barang yang dapat dimanfaatkan kembali, yang saat ini dipamerkan pada kegiatan ini," kata Hesti saat ditemui di sela-sela acara, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Student Presentation and Art Exhibition 2024 sendiri merupakan kegiatan rutin setahun sekali.

Baca Juga: Melatih Rasa Syukur, Puluhan Siswa SMA Darul Hikam Internasional Ikuti Program Bina Desa

Menurut Hesti acara itu dilaksanakan untuk memberikan penghargaan pada anak-anak.

"Selain ajanh silaturahim, kegiatan ini pun harapannya bisa memberikan apresiasi pada anak-anak karena mereka berbicara mempresentasikan karyanya di depan orang tua dan itu adalah sebuah prestasi," ujar Hesti.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x