Sarat Akan Prestasi, Darul Hikam Lepas Ratusan Alumni Membanggakan!

- 13 Juni 2024, 20:19 WIB
Seorang siswa menunjukan medalinya, pada acara Tasyakur Binni'mah dan Pelepasan Kelas Akhir Majelis Pendidikan Darul Hikam, di Sabuga Bandung, Kamis, 13 Juni 2024.
Seorang siswa menunjukan medalinya, pada acara Tasyakur Binni'mah dan Pelepasan Kelas Akhir Majelis Pendidikan Darul Hikam, di Sabuga Bandung, Kamis, 13 Juni 2024. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Prestasi siswa Majelis Pendidikan Darul Hikam pada tahun ajaran 2023-2024 dinilai membanggakan dan patut diapreseasi.

Banyak dari siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Majelis Perguruan Darul Hikam, Ruri B Ramadanti, pada acara Tasyakur Binni'mah dan Pelepasan Siswa Kelas Akhir Majelis Pendidikan Darul Hikam Tahun Ajaran 2023-2024 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota  Bandung, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Gelar DH Mini Concer, SD 1 Darul Hikam Bandung Ajak Siswa Tampil di Luar Sekolah

"Alhamdulillah pada tahun ini, kalau dibandingkan tahun lalu, perolehan yang masuk ke PTN lewat jalur undangan itu lebih dari 100 persen," katanya.

Selain masuk PTN jalur SNBP, kata Ruri, ada pula anak didiknya yang sudah dipastikan bakal melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi luar negeri. Salah satu kampusnya yakni Monash University di Australia.

"Termasuk ada yang masuk jalur talent scouting di UI (Universitas Indonesia). Ada beberapa orang yang masuk kesana," ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Siswa PG-TK Darul Hikam 2 Kunjungi Mako Brimob Polda Jabar

Ruri mengungkapkan, torehan tersebut tidak lepas dari usaha semua pihak di Darul Hikam yang sungguh-sungguh mendidik siswa-siswinya.

Lebih jauh, pihaknya mengokohkan pendidikan mulai dari peningkatan kedisiplinan dan pembelajaran.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah