Tingkatkan Performa Kendaraan, Berikut 7 Keunggulan Oli Mesin Bagi Motor Matic Beserta Harganya

- 6 Maret 2023, 21:58 WIB
Moda transportasi khususnya kendaraan motor matic, merupakan kendaraan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dimana kendaraan tersebut memiliki kelebihan dalam segi kemudahan dalam pemakaian, cenderung lebih gesit dan lincah, memiliki desain yang menarik, dan tentunya kapasitas mesin
Moda transportasi khususnya kendaraan motor matic, merupakan kendaraan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dimana kendaraan tersebut memiliki kelebihan dalam segi kemudahan dalam pemakaian, cenderung lebih gesit dan lincah, memiliki desain yang menarik, dan tentunya kapasitas mesin /

Berita KBB – Moda transportasi khususnya kendaraan motor matic, merupakan kendaraan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dimana kendaraan tersebut memiliki kelebihan dalam segi kemudahan dalam pemakaian, cenderung lebih gesit dan lincah, memiliki desain yang menarik, dan tentunya kapasitas mesin yang bervariasi.

Ketersediaan spare part yang mudah untuk didapatkan juga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh motor matic. Namun begitu, terdapat suatu hal yang sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna kendaraan yaitu pemakaian oli mesin.

Fungsi oli mesin selain untuk melindungi dari gesekan, ia juga berfungsi sebagai pendingin agar mesin tetap pada suhu ideal atau stabil. Penggunaan motor matic yang intens tentunya membutuhkan oli mesin terbaik agar terhindar dari risiko kerusakan terhadap motor.

Baca Juga: Simak! 7 Ciri Calon Suami yang Berkualitas dan Idaman Bagi Para Wanita

Diketahui bahwa oli terbaik merupakan oli yang dapat membantu setiap komponen yang ada di dalam mesin kendaraan tetap bersih, khususnya kotoran-kotoran sisa pembakaran. Oli juga memiliki fungsi sebagai pelarut kotoran yang terdapat di dalam mesin, maka dari itu penggunaan oli sembarangan cukup berisiko untuk menyebabkan mesin tidak dapat bekerja secara optimal.

Berikut merupakan 7 jenis oli mesin beserta keunggulannya dalam meningkatkan performa kendaraan motor matic.

1. Top 1 Action Matic

Oli Top 1 Action Matic telah memiliki standarisasi API dan JASO MB, Top 1 Action Matic tentunya dapat disesuaikan dengan jenis motor matik keluaran terbaru saat ini.

Dibekali Teknologi Smooth Riding Additive dengan kadar sintetik tinggi, produk ini mampu menghadirkan sensasi berkendara yang halus serta nyaman. Tarikan motor matic juga menjadi lebih mudah sehingga mampu menopang berbagai aktivitas sehari-hari.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x