Hadir di ASTINDO Travel Fair 2024, Otoritas Pariwisata Saudi Kenalkan Budaya Arab Saudi ke Indonesia

- 7 Maret 2024, 22:41 WIB
Arab Saudi menawarkan pengalaman wisata yang beragam untuk menjawab preferensi setiap wisatawan Indonesia, mulai dari budaya, sejarah, petualangan atau alam, termasuk:
Arab Saudi menawarkan pengalaman wisata yang beragam untuk menjawab preferensi setiap wisatawan Indonesia, mulai dari budaya, sejarah, petualangan atau alam, termasuk: /Saleh Alsaqabi/

BERITA KBB - Otoritas Pariwisata Saudi (Saudi Tourism Authority), untuk pertama kalinya, berpartisipasi pada ASTINDO Travel Fair yang digelar di Jakarta pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024 lalu.

Keikutsertaan Otoritas Pariwisata Saudi dalam pameran tersebut bertujuan untuk mempopulerkan daya tarik Arab Saudi sebagai tujuan wisata terkemuka bagi wisatawan yang mendambakan pengalaman perjalanan yang kaya.

Pada pameran tersebut, sebanyak seribu pengunjung telah berkesempatan mengenal budaya dan kekayaan alam Arab Saudi yang belum banyak terjelajahi. Mereka dijamu dengan sambutan Hafawa, keramahtamahan khas Arab. Lewat pertunjukan musik tradisional, kaligrafi, serta sajian kurma dan kopi Saudi, masyarakat Indonesia dapat merasakan budaya otentik Arab Saudi secara langsung.

Baca Juga: Bukan 10 Februari, Jadwal Pencoblosan Pemilu 2024 di Jeddah Arab Saudi Berubah! Catat Tanggalnya di Sini

Pada 2023, Saudi telah menerima lebih dari 100 juta kunjungan wisatawan. Jumlah tersebut meningkat sebesar 156 persen dibandingkan 2019, ketika program Visit Saudi 2030 dicetuskan.

Arab Saudi juga telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu tujuan wisata dengan pertumbuhan tercepat di dunia, seperti dilansir oleh World Tourism Organization (UNTWO) dalam laporan Barometer 2024.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah mencatatkan lonjakan jumlah wisatawan Indonesia sebesar lebih dari 40 persen dari 2019 hingga 2023.

Baca Juga: Al Nassr Menang 3-1 Atas Al Raed dalam Liga Pro Saudi dengan Gol Ronaldo

Walaupun umrah masih menjadi pendorong utama bagi wisatawan Indonesia, sektor pariwisata rekreasi juga mengalami peningkatan.

Otoritas Pariwisata Saudi telah meluncurkan dua paket perjalanan untuk wisatawan Indonesia secara eksklusif bekerja sama dengan Dwidaya Tripuri.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x