Lansia Dhuafa Pedagang Terdampak PPKM Darurat Dapat Bantuan Beras

- 28 Juli 2021, 22:18 WIB
Bantuan beras untuk lansia dhuafa
Bantuan beras untuk lansia dhuafa /

BERITA KBB - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menjadikan masyarakat mengalami penurunan ekonomi terlebih masyarakat dengan ekonomi ke bawah.

Membantu masyarakat kelas menengah kebawah. Yayasan Ruang Insan Berbagi menghadirkan Program Bantuan Beras untuk Lansia Dhuafa.

“1 ton beras disediakan bulan Juli ini. Alhamdulillah pembagian secara bertahap dari tanggal 10 Juli sampai 26 Juli. Lokasi penyaluran ada di wilayah kabupaten Bandung menyasar para lansia dhuafa yang mereka merupakan lansia berprofesi pedagang,” tutur Parid Program head Ruang Insan Berbagi, saat ditemui di Kota Bandung, Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Bantuan PPKM Darurat Bagi Anak Pedagang Kaki Lima Kembali Dibuka, Simak Syarat dan Cara Mendapatkannya

Lokasi penyaluran menyasar ke Kabupaten Bandung diantaranya Banjaran, Rancaekek, Cileunyi, Ciparay, Ujungberung, dan satu titik di kota Bandung yaitu wilayah Ciwastra. Total jumlah penerima manfaat mencapai 500 penerima manfaat.

“Alhamdulillah, setiap kegiatan kami terjaga secara prokes Covid 19. Semua tim yang menyalurkan dari rumah ke rumah menggunakan APD sederhana seperti sarung tangan dan masker. Semoga bantuan beras ini meringankan beban dhuafa selama PPKM berlangsung,” kata Parid.

Parid menambahkan bahwa penyaluran kepada para Lansia Dhuafa akan rutin setiap bulan. Maka bulan depan kemungkinan bertambah dari 1 ton beras membutuhkan sekitar 2 ton beras. Lalu lansia yang memang sangat kekurangan diberikan santunan juga. 

Baca Juga: Langkah-Langkah Mendapatkan Bantuan PPKM Darurat, BST Rp600 Ribu dan Beras 10 kilogram Bagi Penerima Manfaat

“Program bantuan lansia dhuafa ini merupakan aksi kebaikan dari para donatur yang peduli kondisi dhuafa terlebih mereka yang sudah lanjut usia. Yayasan Ruang Insan Berbagi konsentrasi penuh untuk membantu mereka. Selain itu ada program bantuan covid 19 bagi para pasien yaitu Paket Imun yang saat ini sudah mulai terdistribusikan,”  Direktur Yayasan Ruang Insan Berbagi Yadi Mulyadi. 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x