Kemen PUPR Bagikan 749 Paket Bantuan untuk Tenaga Kesehatan, Sopir Ambulans, dan Petugas Pemakaman di Jabar

- 16 Agustus 2021, 22:10 WIB
Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menerima donasi dari BBWS Citarum untuk disalurkan kepada nakes, petugas permakaman, dan sopir ambulans di kantor Dinkes Jabar, Kota Bandung, Senin, 16 Agustus 2021.
Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menerima donasi dari BBWS Citarum untuk disalurkan kepada nakes, petugas permakaman, dan sopir ambulans di kantor Dinkes Jabar, Kota Bandung, Senin, 16 Agustus 2021. /Biro Adpim Jabar/Rizal/

BERITAKBB - Pemda Provinsi Jawa Barat menerima donasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Donasi berupa 749 paket berisi sembako, vitamin, dan masker diberikan melalui Dinas Kesehatan Jabar ke lembaga kemanusiaan Jabar Bergerak. Dari sini sembako akan diberikan ke para nakes, sopir ambulans, dan petugas permakaman khusus COVID-19.

Donasi diberikan langsung Kepala Satker BBWS Citarum Anang Muchlis diterima Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Nina Susana Dewi. Turut menyaksikan pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kabar Baik, Bantuan Sembako Dirubah Menjadi Bantuan Tunai, Jokowi : Jangan Untuk Beli Rokok

"Terima kasih Kementerian PUPR telah memberi perhatian khusus kepada nakes, petugas permakaman, dan sopir ambulans,” kata Atalia di Kantor Dinas Kesehatan Jawa Barat, Kota Bandung, Senin, 16 Agustus 2021.

Atalia Ridwan Kamil mengatakan paket sembako akan diberikan dengan porsi nakes 20 persen, petugas permakaman serta sopir ambulans masing-masing 40 persen.

Menurutnya, ketiga aktor ini sangat berjasa dalam perang melawan COVID-19 selama 1,5 tahun lebih ini tapi peran mereka kerap terlupakan.

Baca Juga: Dana APBD Rp 59,2 Miliar untuk Pembayaran Insentif Seluruh Nakes Jabar Diselesaikan Bulan Ini

"Biasanya nakes, petugas pemakaman, petugas ambulan itu terlupakan karena orang (lain) sibuk mengurus yang sakit yang isoman,” tuturnya.

Dengan bantuan ini meskipun tidak besar, paling tidak dapat memberikan kebahagiaan dan menunjukkan bahwa ada orang yang peduli dengan pengorbanan nakes, petugas permakaman, dan sopir ambulans.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x