Tingkatkan Literasi Fintech Syariah, Alami dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jabar

- 24 Oktober 2022, 05:51 WIB
penandatanganan kesepahaman tersebut dilaksanakan disela rangkaian acara Pelantikan Pembina & Rapat kerja Ikatan Remaja Masjid Indonesia (IRMA) di Gedung Sate, Bandung, pada Minggu (23/10/2022).
penandatanganan kesepahaman tersebut dilaksanakan disela rangkaian acara Pelantikan Pembina & Rapat kerja Ikatan Remaja Masjid Indonesia (IRMA) di Gedung Sate, Bandung, pada Minggu (23/10/2022). /Istimewa/

BERITA KBB - Sebagai upaya mendorong percepatan peningkatan literasi keuangan syariah bagi tenaga didik dan siswa-siswi yang berada dalam ekosistem IRMA se-Jawa Barat, Alami, perusahaan teknologi keuangan (fintech) syariah terbesar di Indonesia, menandatangani kesepahaman dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat. 

Seremonial penandatanganan kesepahaman tersebut dilaksanakan disela rangkaian acara Pelantikan Pembina & Rapat kerja Ikatan Remaja Masjid Indonesia (IRMA) di Gedung Sate, Bandung, pada Minggu (23/10/2022).

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat Ajam Mustajam, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, Pembina IRMA Jawa Barat Rifa Anggyana, Ketua IRMA Jawa Barat Saepudin, Ketua Putra IRMA Kemenag Jawa Barat Fauzan Kamil, dan Chief Marketing Officer ALAMI Group Tengku Ferdi Febrian.

 Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Cimahi Hari Ini Senin 24 Oktober 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum menyampaikan salah satu instrumen peningkatan keimanan dan ketaqwaan adalah dengan aktifnya remaja, siswa dan siswi di masjid lingkungan sekitar dan sekolahnya masing-masing. IRMA harus berfungsi sebagai wadah untuk generasi penerus dalam mengembangkan diri. 

“Saya mendukung penuh upaya peningkatan kapabilitas para remaja melalui berbagai inisiatif dan sinergi bersama berbagai pihak yang bertujuan untuk membangun generasi Muslim yang berkualitas di masa depan,” tutur Uu.

Chief Marketing Officer ALAMI Group, Tengku Ferdi Febrian mengatakan sinergi antara ALAMI dan IRMA adalah bagian komitmen penting kami untuk mendorong generasi muda, para penerus bangsa dalam berkarya dan berkontribusi bagi pembangunan negara.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Bandung Hari Ini Senin 24 Oktober 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

“Kami melihat terjadi kesenjangan antara dasar pemahaman, kualitas dan kebutuhan industri ekonomi dan keuangan Islam di Indonesia. Harapannya dengan kolaborasi ini ke depan kita dapat sama-sama mewujudkan generasi unggul Muslim di Jawa Barat,” tutur Ferdi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x