Sepakat Pemilu Damai di 2024, Ratusan Masyarakat Kota Bandung Bubuhkan Tanda Tangan di Atas Spanduk

- 10 November 2023, 12:33 WIB
Sepakat Pemilu Damai di 2024, Ratusan Masyarakat Kota Bandung Bubuhkan Tanda Tangan di Atas Spanduk
Sepakat Pemilu Damai di 2024, Ratusan Masyarakat Kota Bandung Bubuhkan Tanda Tangan di Atas Spanduk /

BERITA KBB-Ratusan masyarakat Kota Bandung yang tengah beraktifitas sepakat akan adanya pemilu damai pada tahun 2024.

Komitmen bersama ini langsung ditanda tangani masyarakat di atas spanduk yang terbentang di depan halaman lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jumat 10 November 2023.

Gerakan yang digagas oleh jaringan Alumni Parahyangan ini memang mengangkat isu mengenai bagaimana penyelenggara pemilu harus bersikap netral. Kemudian untuk para Caleg, mereka juga harus siap menang dan siap kalah.

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional 2023, Bio Farma Group Tampilkan Produk Unggulan

Ketua penyelenggara Riki DJ menuturkan,
kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 damai yang nantinya juga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat sendiri.

"Tujuannya adalah bahwa pemilu itu kita inginkan damai untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia dan kita juga semua dalam lapisan masyarakat dari atas sampai bawah itu bisa dijalankan dengan damai, netral," ucap Riki saat ditemui di lokasi acara.

Lewat kegiatan ini juga, kata Riki, pihaknya mengingatkan kepada para peserta pemilu untuk memiliki mental baja. Artinya, apapun hasil dalam Pemilu 2024 nanti, baik menang atau kalah, mereka harus menerima semua keputusan tersebut.

"Para pemimpin atau calon kandidat, calon legislatif atau semua harus siap menang dan siap kalah. Jadi yang penting adalah pemilu ini sebagai pesta rakyat yang dinikmati oleh semua rakyat damai, sejahtera untuk menghasilkan kesejahteraan bersama," katanya.

Baca Juga: Jadwal Indosiar Sabtu 11 November 2023, Sinopsis Kiss of The Dragon dan Armour of God 2 Operation Condor

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x