Innalillahi, Belum Selesai Dibangun, Atap Gedung SLRT Dinsos Kabupaten Bandung Terbakar

- 2 Oktober 2020, 19:40 WIB
Atap gedung SLRT Dinsos Kabupaten Bandung terbakar, Jumat, 2 Oktober 2020.
Atap gedung SLRT Dinsos Kabupaten Bandung terbakar, Jumat, 2 Oktober 2020. /ISTIMEWA

BERITA KBB – Kebakaran melanda Gedung Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial Kabupaten Bandung yang berlokasi di Jln. Raya Soreang, Jumat, 2 Oktober 2020 sekitar pukul 14.45 WIB. 

Sebagian besar atap gedung yang masih dalam tahap pembangunan tersebut, hangus terbakar dilalap Si Jago Merah. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kepala Bidang Pemakaman pada Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung Ating Rochyadi, mengatakan berdasarkan keterangan dari para pekerja, api berasal dari bagian atas dan langsung melahap atap yang berbahan seng tersebut.

Baca Juga: KPK dan Kemnaker Bahas Penyaluran Bantuan Subsidi Gaji/Upah

"Diduga ada percikan yang menyebabkan atap terbakar. Bahannya dari seng yang mudah terbakar," ujar Ating di lokasi kejadian.

Ating menduga percikan api berasal dari korsleting listrik. Selain sedang ada pengerjaan las, di bagian atap juga sedang dilakukan pemasangan instalasi listrik. "Terlihat di atas banyak kabel. Mungkin sedang ada pengerjaan instalasi listrik," ucapnya.

Sesaat setelah kejadian, para petugas dari pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi. Api bisa dipadamkan pukul 15.30 WIB setelah Pemadam Kebakaran mengerahkan 5 unit armada. "Sekarang sudah aman. Api sudah padam dan sedang proses pendinginan," kata Ating.

Baca Juga: Terungkap! Tato Baru Jungkook BTS Ini Bikin Fans Bernostalgia

Salah seorang pekerja bangunan di gedung tersebut, Yayat mengatakan, di dalam bangunan tersebut sedang ada sekitar 30 pegawai yang mengerjakan proses pembangunan.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x