Pemkot Bandung Bertekad Akselerasi Kota Pintar

- 23 Mei 2024, 07:08 WIB
Forum SPBE dan Smart City Kota Bandung di El Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2024.
Forum SPBE dan Smart City Kota Bandung di El Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2024. /istimewa/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertekad menghadirkan kota pintar (Bandung Smart City) lewat akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dari masa ke masa, indeks SPBE Kota Bandung terus berproses menuju hasil yang lebih baik.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mendorong sejumlah layanan publik harus beradaptasi dengan kemajuan zaman serta teknologi. Adaptasi merupakan hal yang wajib diterapkan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kehidupan saat ini bergerak sangat cepat. Mereka yang dapat bertahan adalah yang sanggup beradaptasi dengan perubahan,” ujar Hikmat dalam Forum SPBE dan Smart City Kota Bandung di El Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2024.

Baca Juga: Pemkot Bandung Keluarkan Surat Edaran Imbau Study Tour Digelar di Dalam Kota dan Disiapkan Ketat

Meski begitu, Hikmat menekankan kemajuan teknologi yang harus disikapi. Teknoligi harus sejalan dengan sentuhan humanis yang dapat dirasakan oleh warga Bandung.

“Penting bagi kita, bagaimana teknologi ini tidak hanya memiliki intelektual yang bagus, melainkan juga memiliki etika atau rasa yang bagus,” katanya.

“Rasa itu penting. Dalam filosofi Sunda ada cipta, rasa, dan karsa. Maka dari itu, penting bagi kita mengatur kehidupan di bumi ini agar tidak didominasi hal-hal yang membuat kita terbelenggu,” pesan Hikmat.

Baca Juga: Tambah 32 Lokus Percepatan, Pemkot Bandung Optimis Capai Target Penurunan Stunting 2024

Ia menambahkan, Pemkot Bandung termasuk kota yang akan mengikuti kegiatan evaluasi implementasi program kota cerdas tahap 1 pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah