BREAKING NEWS: KPK Geledah Ruang Plt Bupati Bandung Barat, Rabu 9 Juni 2021

- 9 Juni 2021, 11:31 WIB
Petugas dari Polres Cimahi berjaga-jaga di lantai dasar Gedung Bupati, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu 9 Juni 2021
Petugas dari Polres Cimahi berjaga-jaga di lantai dasar Gedung Bupati, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu 9 Juni 2021 /Dicky Mawardi/Galajabar/

BERITA KBB – Pengungkapan kasus korupsi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan informasi yang beredar, hari ini Rabu, 9 Juni 2021, KPK tengah menggeledah ruang Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan.

Belum diketahui terkait kasus apa, namun beredar juga video di grup WhatsApp, di mana petugas kepolisian tampak melakukan pengawalan petugas KPK yang menuju ke lantai 2 Kantor Bupati Bandung Barat.

Baca Juga: 3 ASN di Bandung Barat Ini Diperiksa KPK, Diduga Terkait Kasus Bansos Covid-19

Sebelumnya diberitakan, tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Pemeriksaan tersebut diduga berkaitan erat dengan kasus Tindak Pidana Korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020 yang melibatkan Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna.

Sebelumnya KPK telah menetapkan tiga tersangka yakni Bupati Bandung Barat Nonaktif, Aa Umbara Sutisna, Andri Wibawa, dan M Totoh Gunawan yang saat ini mendekam di Rutan KPK.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Penahanan Bupati Bandung Barat Aa Umbara oleh KPK Terkait Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

Jubir KPK, Ali Fikri menjelaskan, pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap 3 orang ASN pada Selasa 8 Juni 2021. Salahsatunya yakni Kepala Inspektorat KBB, Yadi Azhar.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah