PSBB Jakarta Diperpanjang, Kunjungan Wisata ke Lembang Anjlok 80%

- 27 September 2020, 20:40 WIB
Suasana Jalan Raya Lembang dekat Farmhouse lengang sejak PSBB Jakarta diperpanjang
Suasana Jalan Raya Lembang dekat Farmhouse lengang sejak PSBB Jakarta diperpanjang /ISTIMEWA

BERITA KBB - Perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta resmi diperpanjang 14 hari lagi hingga 10 Oktober 2020. Hal ini membuat kunjungan wisatawan turun hingga 80 persen dibandingkan dengan sebelumnya.

Public Relation The Great Asia Africa Intania Setiati mengatakan, kunjungan wisatawan pada Sabtu dan Minggu ini tak sebanyak seperti libur panjang beberapa pekan sebelumnya.

"PSBB Jakarta sangat berdampak, kunjungan ke kita jadi menurun. Penurunan kunjungan bisa sampai 80 persen, hanya seribu pengunjung sejak kemarin dan hari ini," ujar Intania, Minggu, 27 September 2020.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Ice Cream' Dari Blackpink ft Selena Gomez yang Viral di TikTok Berikut Terjemahannya

Ia mengatakan, selama PSBB Jakarta dan PSBM Bodebek diterapkan, kemungkinan wisatawan yang berkunjung bakal terus menurun dan tidak memenuhi kuota maksimal 50 persen yang ditentukan pemerintah. 

Pengelola Terminal Wisata Grafika Cikole Sapto Wahyudi mengatakan hal senada. Menurut dia, PSBB Jakarta serta PSBM di Bodebek dan Bandung Raya sangat memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan di akhir pekan. 

"Iya sangat berpengaruh, kunjungan turun drastis karena PSBB Jakarta dan PSBM Bodebek. Kalau persentasenya kita belum tahu, tapi yang pasti sangat terasa," ungkap Sapto.

Baca Juga: Diplomat Muda Indonesia Ini mampu Menjawab dengan Elegan Tentang Tuduhan Pelanggaran HAM di Papua

Sebelumnya, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata KBB David Oot menambahkan, wisatawan asal luar daerah, termasuk Jakarta biasanya mengunjungi sejumlah objek wisata di wilayah Kecamatan Lembang.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x