Pahami Ciri-ciri Mobil yang Sudah Turun Mesin, Jika Kamu Akan Membeli Mobil Bekas

- 20 Desember 2021, 11:36 WIB
Ilustrasi Mobil. Pahami Ciri-ciri Mobil yang Sudah Turun Mesin, Jika Kamu Akan Membeli Mobil Bekas
Ilustrasi Mobil. Pahami Ciri-ciri Mobil yang Sudah Turun Mesin, Jika Kamu Akan Membeli Mobil Bekas /pexels.com/Joshua Köller
BERITA KBB - Pahami Ciri-ciri mobil yang sudah turun mesin, jika kamu akan membeli mobil bekas bakal diulas dalam artikel ini. 
 
Halo buat kamu yang mau beli mobil bekas! Jangan pilih yang sudah pernah turun mesin ya. Karena itu akan membuat kamu rugi loh.
 
Di mana selain sudah keluar uang dalam membeli mobil, ternyata kamu masih harus keluar uang lagi untuk biaya perawatan, karena mobil bekas yang kamu beli ternyata sudah turun mesinnya.
 
 
Aish kamu tidak mau itu terjadi, kan?
 
Nah demi tidak menambah bahan biaya perawatan tak diinginkan itu, kamu harus memahami ciri-ciri mobil yang sudah turun mesin ini. 
 
Jika ingin membeli mobil bekas, perhatikan mesin mobilnya. Pahami Ciri-ciri mobil yang sudah turun mesin:
 
1. Ruang mesin terlalu bersih. 
 
Ruang mesin terlalu bersih itu, menjadi hal yang perlu diperhatikan.
 
 
 
Soalnya ketika mengalami overhoul, mesin mobil itu bakal diangkat buat diperiksa dan kemudian dibersihkan.
 
Tapi bukan semua ruang mesin yang bersih sudah pernah turun mesin loh.
 
2. Ada goresan di lubang baut
 
Perhatikan juga jika ada goresan di lubang baut, sebelum membeli mobil bekas.
 
Periksalah baut yang melekat pada blok mesin, soalnya mobil yang pernah overhaul bakal banyak goresan halus di bawahnya.
 
Kamu harus benar-benar teliti saat melihat mesin mobil yang hendak kamu beli. Jangan sampai kamu kecewa ketika sudah membelinya ya. 
 
 
 
3. Adanya segel mesin
 
Adanya segel mesin ini bisa di artikan begini, kalau ternyata mesin mobil sudah pernah dibongkar dan di dirakit kembali.
 
Nah inilah 3 ciri-ciri mobil yang sudah pernah turun mesin yang wajib kamu pahami, sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas.
 
Sebenarnya bukan masalah kalau kamu ingin membeli mobil bekas kok. Daripada kredit dan malah akan menjadi beban setiap bulannya, kan?
 
Ya meskipun ada mobil bekas bisa kredit, tapi disarankan untuk membeli cash ya. Dengan begitu keuangan kamu akan lebih teratur, sehingga bisa untuk investasi di bidang yang lebih menjanjikan, daripada sekedar mobil.
 
Hal ini karena segala sesuatu itu dilihat dari fungsinya, bukan dari mareknya.
 
Selamat buat kamu yang memiliki jiwa hemat tersebut. Semoga setelah membaca ulasan ini kamu semakin mengerti tentang mobil bekas ya.***
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x