Awali Hari-mu Dengan Berdoa, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Doa Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

- 3 Juni 2022, 10:19 WIB
Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa /JG/ANENG/Pexels

BERITA KBB – Mengawali hari dengan berdoa membuat kita senastiasa terjauhkan dari hal – hal buruk yang akan dating kepada kita dan membuat diri kita jauh lebih positif.

Setiap agama pasti mengajarkan kita untuk senantiasa melakukan hal yang positif. Memiliki pedoman masing – masing, agama taakan jauh dari sebuah doa.

Berdoa adalah salah satu bentuk kita meminta permohohan kepada tuhan. Dimana doa dapat kita pahami sebagai sumber kekuatan, terutama ketika masa – masa sulit dating menghampiri.

Baca Juga: Lirik Lagu Hello Sandy Canester, Persembahan dari Ifan Seventeen untuk Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Manusia sesantiasa menunjukan dan mengucapkan rasa bersyukurnya atas pemberian Tuhan melalui doa. Berdoa dengan khusu daap memberikan berbagai manfaat bagi seseorang yang melakukannya.

Karena sejatinya dengan doa kita dapat mendorong diri menumbuhkan karakter yang lebih baik.

Tenang, itulah yang akan kita rasakan ketika berdoa dan setelah berdoa, mencurahkan kegundahan yang ada di dalam diri kita dengan berkomunikasi kepada Tuhan melalui doa akan senantiasa membuat diri kita ada pada ketenangan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Melantunkan Adzan Berharap Eril Mendengarnya, Juga Sebilah Kayu Yang Dibawa Saat Menyisir Sungai

Adapun 5 manfaat berdoa bagi kesehatan fisik maupun mental yang telah Berita KBB rangkum dari berbagai sumber diantaranya :

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x