Jahat, Saat Muslim Dunia Tingkatkan Ibadah Hari Jumat, Warga Uighur Justru Dipaksa Makan Daging Babi

- 30 Desember 2020, 20:56 WIB
Daging kerbau beku yang diimpor dari India mulai dipasarkan di Sumatera Utara.
Daging kerbau beku yang diimpor dari India mulai dipasarkan di Sumatera Utara. /twitter/


BERITA KBB- Muslim Uighur di China tak berhenti terus mendapatkan pelecehan agama. Bahkan, kali ini muncul dugaan kuat bahwa Muslim Uighur di China justru dipaksa untuk melanggar aturan sebagai seorang muslim.

Kejadian itu lalu semakin hangat diperbincangkan setelah banyak tokoh penting dan bintang papan atas membahas mengenai hal ini di media sosial.

Protes soal dugaan penindasan Muslim Uighur juga makin ramai di media sosial Twitter. Tagar #SaveUyghurSOS juga sempat menjadi trending topik.

Baca Juga: Hati-Hati, Jelang Tahun Baru, Kapolri Imbau Masyarakat Waspadai Munculnya Ancaman dan Provokasi

Baca Juga: Pejabat Eselon 3 dan 4 Kemnaker Resmi Jadi Fungsional

Sebelumnya isu mengenai Muslim Uighur ramai diperbincangkan akibat salah satu postingan pengguna aplikasi Tik Tok yang merupakan seorang remaja asal Amerika Serikat, ditangguhkan akibat membahas mengenai Muslim Uighur dalam postingannya.

Kasus ini pun viral di media sosial. Namun tak berapa lama setelahnya pihak Tik Tok memulihkan kembali postingan tersebut dan meminta maaf, menyebut kendala teknis sebagai penyebab hilangnya postingan itu.

Terbaru, Muslim Uighur di China diduga dipaksa makan daging babi oleh pemerintah setempat setiap Jumat. Hal itu diungkap oleh seorang wanita yang pernah tinggal di sana.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Kota Bandung Akan Disekat pada Malam Tahun Baru, Ini Daftarnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Bagikan Berita PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x