Memanas, Begini Kondisi Tajikistan Saat Terjadi Konflik

- 26 September 2022, 09:33 WIB
Ilustrasi perang. Memanas, Begini Kondisi Tajikistan Saat Terjadi Konflik
Ilustrasi perang. Memanas, Begini Kondisi Tajikistan Saat Terjadi Konflik /STRINGER/REUTERS

BERITA KBB- Konflik yang terjadi antar Tajikistan dan Kyrgystnan bukan terjadi kali ini saja. Sebagai negara yang cinta damai, Tajikistan sudah beruapaya melakukan proses perdamaian dengan melakukan negosiasi, namun pihak kyrgystnan lagi lagi berprilaku tidak baik dengan melanggar perjanjian perjanjian yang telah di buat.

Salah satu alasan utama terjadinya konflik di perbatasan Tajikistan dan Kyrgistnan adalah pelanggaran perjanjian dan provokasi terus-menerus oleh kepemimpinan Kyrgystnan untuk melindungi kekuasaan mereka.

Banyak sekali pelanggaran dan ketidakpatuhan yang dilakukan oleh pihak Kyrgystnan yang membuat banyak pihak khawatir, ditambah lagi ketidak sempurnaan pasukan

Baca Juga: Lirik Lagu 'Hingga Tua Bersama' OST Bintang Samudra Sinetron Terbaru ANTV yang Tengah Viral

Alasan lain untuk provokasi dan organisasi konflik di perbatasan negara Tajik- Kyrgystnan adalah otoritas Kyrgystnan saat ini dan anggota kriminal dari sistem ini.

Dengan mengorganisir konflik semacam itu, otoritas Kyrgystnan saat ini berusaha mengalihkan perhatian masyarakat sipil Kyrgystnan dari masalah sosial-ekonomi negara dan tindakan kriminal dan korup pemerintah saat ini, dan melanjutkan ketidakmampuan, pelanggaran hukum, tidak bertanggung jawab dan kegiatan kriminal mereka, dan menghindari tanggung jawab pidana di bawah hukum, serta menahan diri dari perdebatan politik dan pelaporan ke lembaga dan aktivis masyarakat sipil.

Pada tanggal 14-17 September 22 lalu telah terjadi penyerangan kembali pada perbatasan Tajikistan. Pada penyerangan kali ini, kyrgystnan menyerang warga sipil dan rumah orang Tajik, yang menyebabkan kematian orang dan properti.

Pada hari suci jumat, selama shalat jumat dan requiem, ketika warga sipil mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang mereka cintai dan kerabat, dua pembunuh dan agresor ini, Sadyr Japarov dan Kamchibek Tashiyev, memerintahkan pemboman warga sipil Tajik dengan drone. Akibat tindakan anti-Muslim tersebut, puluhan warga Tajikistan tewas dan terluka parah.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Bintang Samudra Sinetron Baru ANTV, Tayang Setiap Hari Catat Jamnya!

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x