Prakiraan Hujan Indonesia Kamis 25 Mei 2023, Cek Prediksi Hujan di Jawa Barat Hari Ini dan Jumat Esok!

- 25 Mei 2023, 10:27 WIB
Ilustrasi cuaca hujan/freepik
Ilustrasi cuaca hujan/freepik /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan hujan di Indonesia Kamis 25 Mei 2023 dan Jumat 26 Mei 2023.

Dalam laporan prakiraan hujan Indonesia Kamis 25 Mei 2023 tersebut, sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan berintensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi cuaca tersebut dipengaruhi oleh adanya sirkulasi siklonik di Papua Barat, yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin yang memanjang dari Papua hingga Papua Barat.

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir Sampaikan 5 Poin Penting Terkait Sepak Bola Indonesia, PERFECTO!

Daerah perlambatan angin lainnya terpantau berada di sepanjang Bengkulu hingga Jambi, Kalimantan Timur hingga Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah.


BMKG juga mendeteksi adanya daerah pertemuan angin di Samudra Pasifik utara Papua dan di Samudra Hindia barat daya Sumatra. 


Adanya sirkulasi siklonik yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan angin tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah terkait.


Selengkapnya, berikut ini prakiraan hujan Indonesia, Kamis 25 Mei 2023 dan Jumat 26 Mei 2023 sebagaimana diinformasikan BMKG.


Prakiraan Hujan Indonesia, Kamis 25 Mei 2023

Wilayah yang diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada hari ini yakni:

Sumatra: Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x