Perubahan Rute KRL Jabodetabek Terbaru, Simak Penjelasannya

- 30 Mei 2022, 21:13 WIB
Perubahan jalur kereta KRL Jabodetabek mulai 28 Mei 2022.
Perubahan jalur kereta KRL Jabodetabek mulai 28 Mei 2022. /Instagram @commuterline
 
BERITA KBB - Sabtu, 28 Mei 2022 Pukul 20:09 WIB Rute KRL Jabodetabek Terbaru diberlakukan
 
PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru saja merilis rute KRL Jabodetabek terbaru, kebijakan baru tersebut menyesuaikan dengan adanya pelaksanaan Switch Over di Stasiun Manggarai pada Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Dilansir dari situs resmi KAI, pihak PT KAI menghimbau kepada para pengguna KRL untuk kembali memperhatikan adanya perubahan rute KRL yang akan dilaksanakan mulai hari Sabtu, 28 Mei 2022, karena ada penyesuaian penerapan Switch Over di Manggarai.
 
 
 
 
Switch Over di Manggarai sendiri memiliki tujuan untuk mengoptimalkan pelayanan KAI Group di Stasiun Manggarai, baik itu untuk perjalanan KA Jarak Jauh, KRL Jabodetabek, hingga Kereta Api Bandara.
 
Adanya Switch Over tersebut juga menjadi bagian dari adanya pengembangan Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang yang merupakan Proyek Strategis Nasional.
 
Adanya perubahan terbaru yang dikeluarkan oleh PT KAI mengharuskan para pengguna KRL Bogor yang hendak menuju Stasiun Angke untuk transit di Stasiun Manggarai. Rute KRL Bogor hanya melayani perjalanan langsung menuju ke Jakarta Kota.
 
Para pengguna KRL Cikarang/Bekasi kini harus transit di Stasiun Manggarai jika hendak melakukan perjalanan menuju Jakarta Kota. ***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x