Berikut Bandara Berbahaya Yang Terkenal di Berbagai Negara

- 17 Juli 2022, 21:01 WIB
Ilustrasi bandara
Ilustrasi bandara /Pixabay/smuldur/
 
 
 
BERITA KBB - Bepergian dengan pesawat terbang dapat dianggap sebagai cara tercepat sekaligus paling nyaman untuk mencapai tujuan yang berbeda. 
 
Di beberapa negara, bandara menawarkan landasan pacu yang panjang dan desain yang membuat nyaman menunggu pesawatnya tiba. Namun, di tempat lain, bandara bisa sangat berbahaya, membuat kamu  berpikir dua kali untuk mengunjungi tempat itu. 
 
Apa yang membuat bandara sangat berbahaya adalah jalur sempit, membuat hampir tidak ada ruang untuk kesalahan perhitungan.
 
 
 
 
Mendaratkan pesawat di landasan pacu yang sempit bisa sangat menantang sehingga hanya pilot dan ahli yang dapat mengakses area tersebut. 
 
1. Bandara utama di Pulau Karibia ini memiliki jarak total yang pendek dan sangat ekstrem. Pesawat harus terbang dengan jarak yang cukup rendah melalui beberapa jalan dan pantai untuk mendarat dengan aman. 
 
2. Sebuah pesawat besar butuh 8.000 kaki dari landasan, sedangkan bandara ini hanya memiliki 7.000 kaki. Di samping itu, Bandara Internasional Putri Juliana ini juga menjadi pilihan destinasi para wisatawan karena menawarkan pengalaman yang cukup menantang.
 
3. Bandara paling berbahaya di dunia selanjutnya adalah Bandara Internasional Toncontin di Honduras. Selain melayani warga sipil, bandara ini juga melayani para militer.
 
4. Bandara ini seluruhnya tertutup pegunungan, itulah sebabnya pilot harus banyak bermanuver untuk menghindari tebing. Beberapa sejarah telah memasukkan bandara Honduras ini sebagai Bandara Paling Ekstrim. Pasalnya, bandara memiliki jarak yang terbatas dan lepas landas, sehingga pilot terpaksa memutuskan jet dan menghentikannya secara tiba-tiba.
 
***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Viva


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x