Ternyata! Anak TK Di Jerman Tidak Diajarkan Membaca, Menulis, Apalagi Berhitung, Mengapa? Simak Alasannya

- 13 Juli 2022, 11:17 WIB
Ilustrasi Jerman
Ilustrasi Jerman /Ingo Joseph/Pexels

BERITA KBB – Para murid di Jerman diketahui tidak belajar membaca, menulis dan berhitung pada saat di bangku TK.

Diketahui murid TK di Jerman tidak belajar baca, tulis dan berhitung. tetapi bersosialisasi dan berbagi (ini punyaku dan itu punyamu, kalaui mau pakai punyaku, ijin dulu ya), juga diajarkan pemisahan jenis sampah, merapikan bekas mainan sendiri-sendiri.

Semenjak di bangku TK mereka diajarkan peraturan penting di jalan raya seperti, arti lampu merah, tempat dan cara menyeberang, pengajarnya langsung polisi. supaya anak-anak tidak takut menghubungi polisi kalau butuh bantuan.

Baca Juga: Sinopsis Film Pengabdi Setan 2: Communion, Rini Dan Keluarganya Tidak Akan Selamat, Benarkah? Simak Selengkapn

Di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas dua lah mereka baru diajari menulis dan biasanya wajib kursus renang juga.

Setelah kelas empat, baru diajari peraturan dasa lalu lintas bersepeda ( cara memberi signal belok, pakai hel, menghargai pejalan kaki dan keamanan bersepeda). Terakhir ada ujian praktek dan akan dapat SIM sepeda.

Tidak ada ranking atau perlombaan academic, bahkan nilai hasil ujian hanya guru dan siswa itu sendiri yang tahu (ini berlaku sampai universitas juga).

Selain masalah privasi tapi juga menghargai orang lain, orang pintar tidak sombong dan orang tidak pintar menjadi tidak minder.

Baca Juga: Komposer Inggris Monty Norman Meninggal Dunia, Terkenal sebagai Penulis Lagu Tema untuk Film-film James Bond

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x