Keluarga Brigadir Yosua Resmi Laporkan Ferdy Sambo CS Atas Dugaan Pencurian Uang!

- 20 Februari 2023, 10:55 WIB
Terdakwa Ferdy Sambo Cs saat dipersidangan
Terdakwa Ferdy Sambo Cs saat dipersidangan /
 
 
BERITA KBB - Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J resmi melaporkan Ferdy Sambo Cs ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pencurian uang.
 
Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menjelaskan pihaknya saat ini masih mempelajari laporan dari keluarga Brigadir J. 
 
Menurut dia tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan memanggil Ferdy Sambo terkait laporan yang dilakukan keluarga Brigadir J.
 
 
“Sekarang kan diteliti dulu, pasti nanti ada pemanggilan, terkait apa saja yang dilaporkan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis 16 Februari 2023.
 
Nurma menjelaskan pihaknya saat ini juga masih mendalami laporan keluarga terkait hilangnya uang Rp200 juta miliki Brigadir J. Termasuk beberapa ponsel genggam dan buku tabungan milik almarhum Yosua.
 
Menurut dia Polres Metro Jakarta Selatan saat ini sudah menerima laporan tersebut. Untuk selanjutnya pihaknya masih akan mempelajari laporan tersebut.
 
“Ya perlu verifikasi kebenarannya. Kan kita belum,” ujarnya.
 
Sebelumnya, Pegawai BNI Kantor Cabang Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustine, turut dihadirkan sebagai saksi sidang dugaan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.
 
Dalam kesaksiannya, ia mengungkap ada uang Yosua yang ditransfer ke Bripka Ricky Rizal.
 
Uang itu ditransfer pada Senin, 11 Juli 2022. Diketahui, Yosua tewas ditembak di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.
 
 
"Rp100 juta sebanyak dua kali. Jadi total Rp200 juta," ujar Anita dalam kesaksiannya, ketika bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 21 November 2022 lalu.
 
Terdakwa Putri Candrawathi dan Ricky Rizal terancam pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) setelah memindahkan uang dari rekening atas nama Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, setelah ajudan Ferdy Sambo itu tewas dibunuh.
 
Saat memberikan keterangan ke majelis hakim, Ricky Rizal juga mengakui ada pemindahan uang senilai Rp200 juta dari rekening milik Yosua ke rekening miliknya.
 
Ricky mengaku sudah ikut bekerja dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sejak Februari 2021. 
 
Sejak saat itu, Ricky membuka rekening atas nama dirinya untuk pengeluaran sehari-hari di rumah Sambo di Magelang, Jawa Tengah.
 
"Untuk rekening saya, saya akui saya ikut Pak FS dan Bu Putri sejak Februari 2021, pembukaan rekening telah disampaikan dari bulan Maret memang atas nama saya, tetapi untuk keperluan rumah tangga di Magelang," ucapnya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x