Masuk Minggu kedua Penyanderaan Pilot Susi Air, Polda Papua: Keselamatan Pilot Utama

- 23 Februari 2023, 06:28 WIB
Pilot Susi Air Phillip Marc Mehrtenz disandera KKB
Pilot Susi Air Phillip Marc Mehrtenz disandera KKB /Tangkapan Layar/WAG Forum Jurnalis/

BERITA KBB - Penyanderaan Pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, Mehrtens, oleh KBB Pimpinan Egianus Kagoya telah memasuki Minggu kedua. Pihak aparat masih berupaya untuk menyelamatkan pilot Susi Air itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Prabowo, mengatakan pihaknya telah menemukan titik koordinat lokasi penyanderaan Pilot Susi Air itu. Namun, penjelasan rinci upaya penyelamatan belum dipaparkan jelas ke khalayak ramai.

"(Kami tak dapat beritahu detail) karena akan dapat mengganggu upaya pencarian dan penyelamatan pilot," ujar Benny dikutip Berita KBB dari pikiran-rakyat.com, Rabu, 22 Februari 2023.

Baca Juga: Dangdut Koplo Full Album 2023 Download Gratis di YTMP3 atau MP3Juice Mudah, Ini Cara Unduh Audio Resmi

Benny mengatakan keselamatan Pilot Susi Air adalah hal yang utama. Ia dan pihak lain pun tak ingin gegabah dalam bertindak mengepung lokasi agar penyelamatan berjalan lancar.

"Saat ini, (Mehrtens) masih berada di bawah kendali KKB. Tentunya, keselamatan pilot yang utama," ujarnya Benny.

Sementara itu, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, memberi ultimatum agar Egianus Kagoya segera menyerah dan lepaskan sang pilot itu. Apabila tak digubris, pihaknya akan menangkap paksa kelompok Egianus Kagoya.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Kamis, 23 Februari 2023, FTV 09:30 SCTV Berada di TOP 30 Program TV

Saya berharap Egianus Kogoya segera menyerahkan diri ke polisi karena bila tidak, akan dikejar dan ditangkap," ujar Brigjen TNI Sembiring.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x