Pengunduran Diri Rafael Alun Trisambodo Dirjen Pajak Eselon II, Sri Mulyani: Mulai Hari Ini Sudah Dicopot

- 24 Februari 2023, 21:55 WIB
Ternyata Ayah MDS yang Dicopot sebagai Pejabat Dirjen Pajak Miliki Kekayaan Fantastis, ini Profil Rafael Alun.
Ternyata Ayah MDS yang Dicopot sebagai Pejabat Dirjen Pajak Miliki Kekayaan Fantastis, ini Profil Rafael Alun. /Tangkap layar/Kemenkeu /

BERITA KBB – Rafael Alun Trisambodo yang merupakan Kepala Bagian Umum Dirjen Pajak Eselon II, dikabarkan telah mengundurkan diri dari kursi jabatannya berdasarkan permintaan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Jum’at 24 Februari 2023.

Hal tesebut diketahui setelah viralnya kasus penganiayaan salah seorang anak pengurus GP Ansor atas nama David, oleh pelaku Mario yang merupakan anak kandung dari Rafael.

Kasus penganiayaan tersebut telah menjadi perbincangan hangat di media social, dan berbuntut kepada berbagai jenis permasalahan baru yang berkaitan dengan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Polemik Perencanaan Pembangunan Flyover Bojongsoang, Bupati Bandung: Kami di Pemkab Bandung Hanya Mengusulkan

Diceritakan bahwa Mario yang merupakan pelaku penganiayaan dalam kehidupan kesehariannya, sering terlihat memamerkan harta kekayaan di social media. Hal tersebut memicu berbagai bentuk pertanyaan bagi masyarakat, terkait darimana sumber harta kekayaan tersebut bisa Mario dapatkan.

Setelah melalui berbagai usut, akhirnya diketahui bahwa harta kekayaan tersebut bersumber dari penghasilan sosok sang ayah yang merupakan pejabat pajak. Pemerintah juga telah membuat kebijakan untuk dilakukannya pemeriksaan atas harta kekayaan yang dimiliki oleh Rafael.

Dalam proses pemeriksaan, diketahui terdapat beberapa permasalahan salah satunya yaitu kendaraan mewah yang dimilikinya, ternyata belum membayar pajak. Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa perilaku memamerkan harta atau kemewahan oleh ASN, merupakan sebuah pelanggaran disiplin.

Baca Juga: Masjid Al Jabbar DI TUTUP Selama 2 Pekan! Ternyata Karena Ini...

Perilaku pamer harta yang telah dilakukan oleh Mario, menimbulan persepsi buruk terkait citra instansi keuangan, terlebih pada bagian Direktorat Jenderal Pajak.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x