Fadel Muhammad Sebut Mahfud MD Pantas Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Auto Menang Siapapun Capresnya

- 12 April 2023, 15:39 WIB
Berikut alasan Fadel Muhammad menilai Mahfud MD pantas jadi Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.
Berikut alasan Fadel Muhammad menilai Mahfud MD pantas jadi Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. /

 

Berita KBB - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD merupakan figur yang pas untuk menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) Pilpres 2024. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad di Jakarta, Selasa 11 April 2023.

Fadel menilai Mahfud MD layak menjadi sosok calon RI 2 karena ia berani menyuarakan kebenaran. Hal ini terkait dengan blak-blakannya Menkopolhukam itu mengungkap transaksi sus di Kemenkeu RI senilai Rp349 triliun yang disinyalir tindak pidana pencucian uang.

“Masyarakat butuh sosok cawapres yang berani dalam menyuarakan kebenaran dan punya integritas yang baik,” ujarnya secara tertulis seperti dikutip dari Antaranews pada Selasa kemarin.

Baca Juga: Soal OTT KPK di Balai Perkeretaapian DJKA Jawa Tengah, Kemenhub Dukung Upaya KPK dan Siap Kooperatif

Dirinya yakin, Mahfud MD dapat membawa pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik jika ia didapuk menjadi cawapres dalam helatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tahun depan. Ia menilai Mahfud dapat mengelola kabinet dengan baik dengan pengalamannya.

Diketahui, Menkopolhukam tersebut memiliki banyak pengalaman di lembaga negara yudikatif, legislatif dan eksekutif.

Di lembaga yudikatif, Mahfud MD pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi ke-2 periode ‪2008-2013‬. Di bidang legislatif, ia tercatat sebagai anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB yang juga sekaligus menjabat Wakil Ketua Badan Legislatif pada ‪2004-2008‬.

Baca Juga: Keturunan manakah Junior Roberts? Berikut Biodata Lengkap Ada Agama, Pacar, Umur, nama Kakak, IG

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x