Presiden Joko Widodo Rayakan Idul Fitri 2023 Bersama Anak, Mantu dan Cucu di Solo

- 20 April 2023, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo Rayakan Idul Fitri 2023 Bersama Anak, Mantu dan Cucu di Solo
Presiden Joko Widodo Rayakan Idul Fitri 2023 Bersama Anak, Mantu dan Cucu di Solo /
 
 
BERITA KBB - Presiden Joko Widodo akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di Solo, Jawa Tengah. 
 
Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi saat ini sudah berada di Solo.
 
"InsyaAllah di Solo, dan saat ini (Jokowi) sudah ada di Solo," ujar Bey kepada wartawan, Rabu 19 April 2023.
 
 
Bey mengatakan, Presiden Jokowi akan berlebaran bersama keluarga. Anak dan cucunya juga saat ini sudah berada di Solo.
 
"Dengan keluarga, Bu Iriana, anak mantu dan cucu. Perangkat yang ikut juga sangat terbatas. Saya pun diingatkan terus oleh Bapak Presiden untuk tidak ikut. Lebaran dengan keluarga ya, gak usah ikut," ucap dia.
 
Bey menerangkan, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Solo.
 
Secara terpisah, Menteri BUMN, Erick Thohir mengunggah momen mengantar Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ke Bandara untuk mudik ke Solo. Dalam unggahan itu, turut ikut Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
 
"Mengantar Bapak Presiden @jokowi dan Ibu Negara ke bandara sebelum mudik ke Solo, bersama Pj. Gubernur DKI Pak Heru Budi. Selamat lebaran bersama keluarga, bapak & ibu," tulis Erick dalam unggahannya di akun Instagram.
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan tidak menggelar open house saat perayaan Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 22 Maret 2023 mendatang. 
 
 
Hal itu lantaran Jokowi ingin memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga.
 
"Maka, Bapak Presiden tidak mengadakan open house," ungkap Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Kamis 13 April 2023.
 
Dia menyatakan, Jokowi meminta agar perangkat yang terkait kegiatan selama Lebaran dan cuti bersama disediakan dalam jumlah terbatas. 
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap memutuskan meniadakan open house meski kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut sejak Desember 2022 lalu.
 
"Bapak Presiden ingin memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga," ujarnya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x