Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Lakukan Patroli Tinjau Layanan Titip Rumah di Wilayahnya

- 25 April 2023, 19:04 WIB
Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Lakukan Patroli Tinjau Layanan Titip Rumah di Wilayahnya
Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra Lakukan Patroli Tinjau Layanan Titip Rumah di Wilayahnya /

BERITA KBB-Pasca diperpanjangnya cuti libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Polsek Jagakarsa bersama tiga pilar konsisten melakukan patroli layanan 'Titip Rumah' guna cegah tindak pidana pencurian rumah kosong dan kejahatan jalanan lainnya saat ditinggal mudik khusus Warga yang bermukim di Jagakarsa, Jaksel yang ditinggal atau mudik.

Patroli dilaksanakan bersama Pengurus RT dan petugas keamanan swakarsa setempat, Selasa 25 April 2023. 

Hingga saat ini terdata 357 rumah yang ditinggal mudik 2023 di jagakarsa.

Dilaporkan beberapa rumah sudah kembali diisi oleh pemiliknya yang sudah kembali dari kampung halaman.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Rabu, 26 April 2023: Malini Benar-Benar jadi Penghancur Hubungan Imlie dan Aditya

Harapan Polsek agar warga yang mudik dan meninggalkan rumahnya menitipkan pada tetangga dekat, RT, RW atau Polsek Jagakarsa. 

"Pasca diperpanjangnya cuti libur Lebaran warga bisa meminta bantuan polisi Polsek bersama TNI Koramil serta Damkar untuk berpatroli melintasi dan menjaga pekarangan rumah yang dititipkan bekerjasama dengan RT RW dan siskamling setempat," ucap Multazam Lisendra.

Tujuannya, kata dia, agar warga melaporkan rumah yang ditinggalkan selama liburan/mudik dapat dipetakan. Laporan ditindaklanjuti dengan berpatroli rutin/insidental sesuai kebutuhan dan ancaman gangguan. Petugas Polsek yang berpatroli akan melintasi dan mengawasi rumah yang ditinggalkan pelapor.

"Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan pada H+2 Lebaran polsek juga masih membuka nomor layanan titip rumah berbasis Aplikasi WhatsApp Messenger dengan mengisi Google Form yang disediakan oleh admin nomor telepon Hotline: 08111286813 untuk melayani warga Jagakarsa yang akan berangkat mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H selama masa libur Idul fitri 2023, " kata Multazam Lisendra. 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x