Rombongan Presiden Jokowi Ke Lampung, Lewati Jalan Rusak Bak Sedang Offroad

- 5 Mei 2023, 20:19 WIB
Presiden Jokowi saat merasakan sejumlah jalan yang rusak di Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023.
Presiden Jokowi saat merasakan sejumlah jalan yang rusak di Provinsi Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023. /Laily Rachev/Biro Pers Setpres/



BERITA KBB- Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung dilaksanakan hari ini, Jumat 5 Mei 2023 yang sebelumnya dijadwalkan pada 4 Mei 2023.

Presiden beserta Menteri PUPR, Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan diketahui akan melakukan kunjungan kerja untuk meninjau sejumlah ruas jalan di Lampung dan mengunjungi pasar di Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui, Presiden dan rombongan sudah tiba di Lampung dengan iringan mobil kepresidenan juga dikawal oleh Paspampres yang menggunakan motor trail.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Sayap Cinta Terindah Tayang di RCTI Setiap Hari Sabet TOP 10 Rating Terbaik

Sangat disayangkan, ketika rombongan Presiden Jokowi melintas di ruas jalan Lampung,  kondisi jalan yang dilalui sangat rusak bak arena jalan untuk offroad.

Terlihat mobil kepresidenanpun terombang ambing melewati jalanan berlubang, berlumpur dan kubangan air ini. Seolah menjadi pemandangan pertama ketika rombongan presiden mengunjungi daerah dengan kondisi jalan yang sangat memilukan.

Sebelum Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja hari ini, jauh-jauh hari seorang anak muda Lampung bernama Bimo menyampaikan kondisi jalan di daerahnya yang sangat rusak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Natar di Lampung, Harga Pangan: Telur, Cabai, Bawang Terpantau Murah

Bahkan dari ia kecil hingga kini, jalan tersebut masih belum diperbaiki. Lantas, Bimo menyentil pemerintah Lampung untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Lantaran, dari banyaknya video yang beredar tak sedikit pula masyarakat Lampung selain Bimo, yang juga mengeluhkan kondisi jalan yang mereka lalui.

Bahkan ketika hujan, jalanan tersebut bak area offroad penuh dengan lumpur merah, licin, dan berbatu.

Dari unggahan Bimo saat mengeluhkan jalanan di daerahnya, ternyata jalanan tersebut langsung di perbaiki. Perbaikan jalan yang dilakukan dengan waktu singkat ini, dikarenakan Presiden Jokowi akan datang ke Lampung.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Kamis 4 Mei 2023, Sayap Cinta Terindah Sukses Sabet 10 Besar di Episode Perdananya

Sayangnya, dari video tersebut rombongan Presiden Jokowi harus melintas di jalan yang sangat rusak.

Perbaikan jalan yang sebelumnya dilakukan, dari beberapa informasi justru rusak kembali. Bagaimana tanggapan Presiden Jokowi melihat kondisi jalan di Lampung?.*** 

 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x