Menu Pakan Jitu Bikin Sapi Kurban Gemuk Jelang Idul Adha, Bukan Makan Rumput Banyak Apalagi Digelonggong

- 23 Juni 2023, 22:35 WIB
Berikut menu pakan jitu yang dapat membuat sapi kurban gemuk jelang Idul Adha, bukan dengan banyak makan rumput maupun digelonggong.
Berikut menu pakan jitu yang dapat membuat sapi kurban gemuk jelang Idul Adha, bukan dengan banyak makan rumput maupun digelonggong. /BPMI Setpres/

 

Berita KBB - Saat Hari Raya Idul Adha, salah satu momen yang ditunggu adalah menikmati daging kurban baik sapi atau domba. Banyaknya daging yang diperoleh dari 1 ekor hewan kurban tentu bergantung pada bobot dan massa otot dari hewan kurban.

 

Bagi yang akan berkurban sapi pun biasanya mengusahakan untuk mendapatkan sapi yang gemuk, kekar dan besar. Meskipun harganya lebih mahal, tetapi sapi gemuk dan kekar ini dapat menjamin kesehatan fisik hewannya.

 

Untuk mendapatkan sapi gemuk untuk Hari Raya Idul Adha, peternak pun tentu harus bekerja ekstra memberikan pakan yang berkualitas dan bergizi seimbang. Tidak hanya itu, kesehatan sapi pun juga perlu diperhatikan agar nafsu makannya tetap terjaga.

Baca Juga: Libur Sekolah Disambut Sprint Race MotoGP Belanda, Ini Link Streaming dan Jadwal Trans7 Sabtu 24 Juni 2023

Bagaimana pakan ternak yang jitu untuk membuat sapi kurban menjadi gemuk? Dilansir dari NU Online pada Jumat 23 April 2023, menggemukkan sapi kurban ternyata bisa dilakukan dengan memilih menu pakan yang tepat.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x