Daftar Wilayah Indonesia yang Akan Hujan Minggu 25 Juni 2023, Baca Dulu Sebelum Berangkat ke Destinasi Liburan

- 24 Juni 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi hujan deras. Daftar Wilayah Indonesia yang Akan Hujan Minggu 25 Juni 2023, Baca Dulu Sebelum Berangkat ke Destinasi Liburan
Ilustrasi hujan deras. Daftar Wilayah Indonesia yang Akan Hujan Minggu 25 Juni 2023, Baca Dulu Sebelum Berangkat ke Destinasi Liburan /
 

Berita KBB - Berencana menikmati waktu liburan akhir pekan sekaligus liburan sekolah di luar kota? Baca dulu informasi daftar wilayah Indonesia yang akan hujan Minggu 25 Juni 2023 berikut agar punya persiapan jika hujan turun di destinasi liburanmu.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan daftar wilayah yang akan hujan pada Minggu 25 Juni 2023 esok hari. Sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi akan mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang rilis pada Jumat 23 Juni 2023 tersebut, kondisi ini dipengaruhi oleh terbentuknya daerah perlambatan kecepatan angin yang terpantau di wilayah Sumatra, Kalimantan, Laut Sulawesi, dan sebagian Maluku Utara.

Baca Juga: Jadwal Mentari TV 24 Juni 2023, Ada Pororo and Fairy Tales dan Eddy The Clever Fox Berikut Link Streaming

Selain itu, daerah pertemuan angin juga terbentuk di Samudra Pasifik Utara Papua, dan di Laut Arafuru, sehingga mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah-wilayah tersebut.


Informasi selengkapnya, berikut ini Berita KBB rangkum daftar wilayah yang akan hujan pada Minggu 25 Juni 2023 esok hari. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya bersifat perkiraan, sehingga cuaca yang sebenarnya bisa saja berbeda.


Daftar Wilaya yang Akan Hujan Minggu 25 Juni 2023

Hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Minggu esok hari diprediksi mengguyur wilayah berikut:

Sumatra: Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, dan Lampung

Baca Juga: Mau ke Lembang Atau Puncak? Cek Prakiraan Cuaca Jawa Barat Sabtu 24 Juni 2023, Begini Cuaca di Kawasan Wisata

Jawa:  Jawa Barat dan Jawa Timur

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x