Kumpul Keluarga di Hari Idul Adha? Cek Prakiraan Cuaca Kamis 29 Juni 2023, Antisipasi Hujan di Wilayah Ini!

- 28 Juni 2023, 21:52 WIB
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia Kamis 29 Juni 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan sebelum pergi kumpul bersama keluarga di hari Idul Adha besok!
Berikut informasi prakiraan cuaca Indonesia Kamis 29 Juni 2023, cek daftar wilayah yang diprediksi hujan sebelum pergi kumpul bersama keluarga di hari Idul Adha besok! /

Berita KBB - Esok hari, Umat Muslim di seluruh dunia khususnya Indonesia akan merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. Bagi Anda yang akan pergi berkumpul bersama keluarga besar untuk bakar sate, ada baiknya cek dulu prakiraan hujan Kamis 29 Juni 2023 berikut.

 

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Selasa 27 Juni 2023 kemarin, sejumlah wilayah Indonesia diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat pada Kamis 29 Juni 2023 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

 

Kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh adanya sirkulasi siklonik di Samudra Hindia selatan Nusa Tenggara Timur yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin memanjang di area tersebut.

 

Wilayah perlambatan angin lainnya terpantau memanjang dari Aceh hingga Semenanjung Malaysia, perairan barat Lampung hingga Jambi, di Laut Natuna, Selat Makassar hingga Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Papua, dan Samudra Pasifik utara Papua Barat.

Baca Juga: Resep Membuat Sate Maranggi, Olahan Daging Sandung Lamur Sapi Kurban Untuk Menu Santapan Idul Adha Keluarga

Selain itu,  sirkulasi siklonik tersebut juga membentuk daerah pertemuan angin di Laut Timor dan Laut Flores. Daerah pertemuan angin juga terpantau berada di Riau, Laut Cina Selatan, Laut Jawa, dan Laut Sulu.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x