BMKG Prediksi Hujan Guyur Jawa Barat dan Jawa Timur Dalam Kurun 2 Hari Ke Depan, Besok Atau Lusa?

- 21 September 2023, 13:53 WIB
BMKG Prediksi Hujan Guyur Jawa Barat dan Jawa Timur Dalam Kurun 2 Hari Ke Depan, Besok Atau Lusa?
BMKG Prediksi Hujan Guyur Jawa Barat dan Jawa Timur Dalam Kurun 2 Hari Ke Depan, Besok Atau Lusa? /MARAWATALK/ Irfan/
 

Berita KBB - Hujan lebat diprediksi akan mengguyur sebagian wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua sepanjang Kamis-Jumat 21-22 September 2023. Hal ini berdasarkan laporan peringatan dini cuaca BMKG yang dikeluarkan Rabu ini.


BMKG juga memprediksi bahwa sebagian wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara berpeluang dihembus angin kencang dalam kurun 2 hari ke depan.


Menurut laporan tersebut, kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh sirkulasi siklonik yang terpantau di Laut Cina Selatan, membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin yang memanjang dari Samudra Hindia barat Aceh hingga Kepulauan Riau, dan di Laut Cina Selatan.

 

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari Sumatra Selatan, Semenanjung Malaysia, Kalimantan Barat hingga Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dari Teluk Bone hingga Gorontalo, dari Laut Halmahera hingga Maluku Utara, Laut Seram, dan Papua Barat.


Di samping itu, daerah pertemuan angin terpantau berada di Samudra Hindia barat Sumatra, Selat Malaka, dan di Laut Cina Selatan. Awan hujan berpotensi terbentuk di wilayah-wilayah perlambatan dan pertemuan angin tersebut.


Wilayah mana sajakah yang terdampak hujan dan angin kencang dalam 2 hari ke depan? Berikut ini Berita KBB rangkum prediksi sebaran cuaca di wilayah Indonesia pada Kamis dan Jumat 21-22 September 2023.


Harap diperhatikan bahwa data di bawah ini hanya bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang timbul sebenarnya bisa saja berbeda.

 

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 19 September 2023: Cinta Setelah Cinta Kalah Perform Dari SCDH, Sudah Waktunya Bungkus?


Peringatan Dini Cuaca Kamis 21 September 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x