Aksi Heroik TNI-Polri Baku Tembak Lawan KKB yang Bakar Puskesmas di Papua Tengah, Tiga Orang Tewas Di-Dor

- 6 Februari 2024, 06:06 WIB
Tim Gabungan TNI-Polri Duduki 2 Markas KKB Pimpinan Elkius Kobak.
Tim Gabungan TNI-Polri Duduki 2 Markas KKB Pimpinan Elkius Kobak. /PMJ News
 

Berita KBB - Personel TNI-Polri terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Jacky Murib di Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Sabtu 3 Februari 2024 siang.


Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia mengatakan, bak tembak ini terjadi ketika personel TNI-Polri menerima laporan bahwa Puskesmas Omukia Kabupaten Puncak, telah dibakar kelompok KKB wilayah Kepala Air


Personel TNI-Polri yang sedang berpatroli itu kemudian menuju Puskesmas Omukia untuk melakukan pengecekan. I Nyoman mengungkap, mereka mendengar suara tembakan dari belakang Puskesmas Omukia dan baku tembak dengan KKB pun tak terhindarkan.

 

Baca Juga: Pemkot Dorong Bangkitnya Industri di Kota Bandung


Personel gabungan TNI-Polri kemudian melakukan pengejaran terhadap anggota KKB yang terlibat dalam baku tembak tersebut. Tiga orang dari kelompok tersebut tewas dilahap timah panas sementara satu lainnya ditangkap.


"Dalam pengejaran yang dilakukan, aparat berhasil mengamankan satu anggota KKB yang merupakan Daftar Pencarian Orang Polres Ilaga," ungkap I Nyoman pada Sabtu 5 Februari 2024, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Baca Juga: Bio Farma dan Fapon Sahkan MoU Kerjasama Pengembangan Produk


Anggota KKB yang tewas diketahui bernama  Warinus Murib. Sedangkan dua orang lainnya berinisial AM dan DK, diduga merupakan anggota KKB kelompok Numbuk Telengge.


Dari kejadian tersebut, pihak TNI-Polri mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api jenis mouser, 2 pucuk senapan angin, 1 lembar bendera Bintang Kejora, 1 buah HP, 1 magasen jenis SS1 dan 17 butir amunisi kaliber 5,56 mm.***

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x