Lindungi Keluarga Anda dari Covid-19, Ini Tips Sederhana dari dr Reisa

- 25 September 2020, 20:15 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro/pikiran rakyat /Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

 

 

BERITA KBB- Tingginya angka penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia membuat semua pihak prihatin. Okeh karena itu, untuk menjaga keluarga Anda terhindar menjadi klaster baru maka sebaiknya dapat mengikuti tips sederhana dari Juru bicara Pemerintah untuk penanganan Covi-19 Reisa Broto Asmoro.

Reisa mengatakan terdapat lima langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster keluarga dalam pandemi COVID-19. Lima langkah itu sebaiknya dapat dilakukan secara berkesinambungan.

"Saya simpulkan ada lima langkah sederhana untuk melindungi keluarga kita yang ada di rumah," kata Reisa sebagai bentuk kesimpulan dalam perbincangannya dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Ayu Bintang Puspayoga di Jakarta, Jumat (25/9/2020) seperti yang dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Punya Penyakit Jantung? Ini tips aman untuk bersepeda

Baca Juga: Kena PHK Massal, Ini Cara dan Syarat Segera Cairkan BPJS Ketenagakerjaan

Kelima langkah itu, pertama, pahami betul cara penularan COVID-19. Kedua, selalu ikuti protokol kesehatan, termasuk protokol kedatangan saat tiba di rumah.

Ketiga, harus mengetahui kondisi kesehatan setiap anggota keluarga di rumah, termasuk harus memakai masker bagi yang sakit dan yang merawat. Keempat, pastikan gizi seimbang dan melakukan olahraga rutin bersama keluarga di rumah.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X