Aduh ! 40 orang di Gedung DPR RI Positif Covid-19, Diantaranya 18 Anggota DPR RI

- 6 Oktober 2020, 19:12 WIB
Gedung DPR/MPR
Gedung DPR/MPR /Ist/

 

BERITA KBB- Setidaknya ada 40 orang di Gedung DPR RI terpapar pandemi virus Corona Covid-19, seusai pelaksanaan rapat paripurna pembahasan RUU Cipta Kerja. Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan dari total itu 18 diantaranya adalah anggota DPR RI.

“40 orang sekarang (positif Covid-19),” ujar Azis Syamsuddin kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 5 Oktober 2020 seperti yang dilansir dari PMJNews.com

Meskipun demikian, Azis menyebut tidak ada rencana menutup sementara gedung (lockdown) DPR RI. “Enggak jadi di-lockdown, kan sudah reses,” tuturnya.

Baca Juga: LINK STREAMING, Sinetron Anak Band SCTV, Selasa 6 Oktober 2020, Orang Tua Kandung Cahaya Terungkap

Baca Juga: Produsen Es Krim Bantu Distribusikan Jutaan Masker Bantu Cegar Covid-19

Terkait alasan pengesahan UU Cipta Kerja dipercepat, menurut Azis, juga berdasarkan usulan dari pimpinan fraksi menyusul puluhan orang di parlemen yang terinfeksi Covid-19.

“Tadinya kami mau lockdown. Tapi karena situasi mendekati ini, daripada nanti tambah lagi akhirnya dipercepat, disepakati atas usulan dari pimpinan-pimpinan fraksi,” katanya.

Sementara Ketua Kelompok Fraksi PDI Perjuangan, Sturman Panjaitan saat ditanyakan terkait pelaksanaan rapat paripurna seusai rapat Bamus. Ia mengemukakan, pertimbangan rapat paripurna digelar pada Senin 5 Oktober 2020, alasan salah satu karena terkait Covid-19.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x