Emak-emak Gendong Bayi Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja, Tak Takut Covid-19

- 16 Oktober 2020, 16:33 WIB
Massa penolak Undang-Undang Cipta Kerja membawa balita dan anak-anak dalam demonstrasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).*
Massa penolak Undang-Undang Cipta Kerja membawa balita dan anak-anak dalam demonstrasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).* /ANTARA/Fauzi Lamboka/

BERITA KBB - Aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja diwarnai dengan emak-emak yang membawa bayi dan balita ke lokasi demo.

Hal ini seperti terjadi dalam demo yang dilakukan oleh puluhan pedemo dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) DKI Jakarta.

Tak sedikit emak-emak yang membawa serta anaknya ke lokasi demo di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat 16 Oktober 2020.

Baca Juga: VIRAL!! Inilah Lirik Lagu Tatitut Milik Ayu Ting Ting yang dirilis 21 Oktober 2020

Pada saat sekitar pukul 15.20 WIB massa aksi yang didominasi oleh kaum perempuan tersebut menyatakan penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang disahkan beberapa waktu yang lalu.

Anak-anak yang ikut demonstrasi ditempatkan di mobil komando, sementara para balita digendong ibu mereka.

Seorang perempuan yang membawa bayi, Nur mengatakan tidak takut membawa balita saat demonstrasi apalagi saat pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Sentilan Rizal Ramli kepada Gatot Nurmantyo soal Omnibus Law, Rizal : Lha kok sudah jadi Jubir?

"Tidak takut," kata Nur dikutip Berita KBB dari Antara.

Massa aksi SRMI DKI Jakarta turut bergabung dengan massa dari Aksi Perempuan Indonesia (API) Kartini dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMMD).

Di lokasi yang sama, aksi demonstrasi juga dilakukan ratusan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).

Hingga berita ini disiarkan, demonstrasi itu terpantau aman dan kondusif dengan pengawalan ketat personel Polri dibantu TNI.***

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x