Shin Tae-yong Ambil Alih Timnas U-23, Erick Thohir Ungkap Alasannya..

- 5 Juli 2023, 23:43 WIB
Shin Tae-yong ambil alih Timnas U-23 persiapan Kualifikasi Piala Asia dan AFF U-23, jika masuk 3 tim terbaik bisa main di Olimpiade Paris
Shin Tae-yong ambil alih Timnas U-23 persiapan Kualifikasi Piala Asia dan AFF U-23, jika masuk 3 tim terbaik bisa main di Olimpiade Paris /



BERITA KBB- Kabar terbaru dari gelaran sepak bola yang akan digelar, yakni Piala AFF U-23 tahun 2023 dan kualifikasi Piala Asia U-‪23 2023‬.

Ketum PSSI, Erick Thohir menyampaikan informasi bahwa Shin Tae-yong resmi mengambil alih Timnas U-23 untuk mempersiapkan 2 laga besar ini.

Erick Thohir memaparkan alasan yang mendasari pengambil alihan tersebut, bahwa Kualifikasi Piala Asia U-23 merupakan turnamen mayor dan Indonesia wajib lolos ke putaran final agar berpeluang untuk melaju ke olimpiade Paris 2023.

"Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23, dan Timnas Indonesia senior di bawah Shin Tae-yong.." ucap Erick Thohir.

Baca Juga: Menang Atas Timor Leste, Ini Jadwal AFF U-19 Women's 2023, Timnas Garuda Putri Siap Juara!

Sedangkan, pelatih Indra Sjafari yang nantinya akan memegang Timnas U-24, juga akan mempersiapkan timnas menuju ajang besar yakni Asian Games 2022, di Huangzou, China

Laga besar ini menjadi fokus yang harus dipersiapkan, agar para pemain muda garuda semakin siap menuju jenjang Timnas Indonesia senior.

Kesempatan dapat bermain di dua laga ini, menjadi peluang besar melanjutkan Olimpiade Paris 2024, apabila Timnas Garuda berhasil menorehkan prestasi di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Kamis, 6 Juli 2023: Imlie Mohon Doa pada Keluarga agar Bahagia Bersama Arto

Maka dari itu, strategi dan latihan yang disiplin menjadi perjuangan yang harus ditempuh demi membawa Indonesia berlaga di event bola skala dunia.

"Ingat, Kualifikasi Piala Asia U-2023 kalau kami lolos kami akan bermain di Piala Asia U-23 tahun depan. Kalau masuk tiga tim terbaik, kita main ke mana? Olimpiade 2024, Alhamdulillah kan mencoba.." lanjutnya

.***
 

 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x