Saling Temu di Final Wimbledon, Carlos Alcaraz: Saya Percaya Mampu Kalahkan Novak Djokovic, Saya Tidak Takut!

- 15 Juli 2023, 14:40 WIB
Hasil Wimbledon: Juara Bertahan Novak Djokovic Bertemu Carlos Alcaraz D Final
Hasil Wimbledon: Juara Bertahan Novak Djokovic Bertemu Carlos Alcaraz D Final /REUTERS/Toby Melville/
 

Berita KBB - Partai final tunggal putra Wimbledon 2023 akan mempertarungkan Carlos Alcaraz dan Novak Djokovic. Pertandingan mereka akan digelar pada Minggu 16 Juli 2023 besok waktu setempat.

Dilansir Antaranews Sabtu 15 Juli 2023, Carlos Alcaraz melaju ke final Wimbledon 2023 usai mematahkan perjuangan Daniil Medvedev dalam pertandingan sepanjang 3 set di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Jumat 14 Juli 2023 kemarin.

Carlos Alcaraz yang memenangkan laga semifinal dengan skor straight set masing-masing 6-3 itu, mengaku percaya diri dapat mengalahkan Novak Djokovic. Meski lawannya memiliki legenda sendiri, dirinya menegaskan tidak takut apalagi lelah.

Baca Juga: Link Streaming dan Jadwal Mentari TV 15 Juli 2023, Ada Loopy The Cooking Princess Hingga Tayo Toy Adventure

"Saya percaya saya mampu mengalahkan Djokovic. Semua orang tahu legenda mengenai dia. Saya akan bertarung, saya akan percaya pada diri sendiri," ujar Alcaraz usai pertandingan tersebut, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews sebagaimana dilansir AFP.


Di sisi lain, Novak Djokovic yang merupakan juara bertahan dalam kompetisi ini, melangkah ke final Wimbledon 2023 setelah mengalahkan Jannik Sinner pada hari yang sama. Ia mengalahkan Sinner dengan skor 6-3, 6-4, dan 7-6 (7/4).


Bila Djokovic mampu menyabet gelar juara Wimbledon 2023, maka ia akan menyamai pencapaian yang diraih Roger Federer yang jadi kampiun di Wimbledon sebanyak 8 kali.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Cinta Abang Gulali Manisnya Bikin Diabetes, Ada Naufal Samudra dan Mawar De Jongh,

Diketahui, petenis berusia 36 tahun ini baru saja mencatatkan rekor final ke-35 di Grand Slam. Prestasi ini mengungguli legenda tenis Amerika Serikat, Chris Evert.


Adapun gelar tunggal Grand Slam yang disabetnya berjumlah 23, sedikit lagi untuk menyamai legenda tenis Australia Margaret Court yang mengantongi 24 gelar.


Sebelum Wimbledon 2023, petenis asal Serbia ini telah menjuarai Australian Open dan French Open 2023. Agustus mendatang, ia akan bertarung di US Open.***


 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x