Dibantai di laga Manchester City Vs Leicester, Guardiola : Kekalahan Itu Berat Tapi Harus Diterima

- 28 September 2020, 09:16 WIB
Selebrasi Youri Tielemans usai melengkapi kemenangan 5-2 Leicester City atas Manchester City.
Selebrasi Youri Tielemans usai melengkapi kemenangan 5-2 Leicester City atas Manchester City. /Premierleague.com

 

BERITA KBB- Manchester City harus menahan malu usai ditumbangkan Leicester City dengan skor telak 5-2 pada lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021 di Stadion Etihad, Manchester, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Dengan hasil ini, City harus tercecer dari perburuan trofi Liga Inggris ke peringkat 12.

Manchester City hanya satu tingkat dari tetangganya Manchester United di peringkat k13 dengan sama-sama meraih tiga poin. Bagi City, ini kali pertama mereka kebobolan lima gol di kandang sendiri dalam 17 tahun terakhir. Kekalahan ini juga menjadi pukulan besar bagi mereka dalam perburuan gelar Liga Inggris 2020/2021.

Sedangkan Leicester City kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan beruntun sehingga telah mengantongi sembilan poin.

Baca Juga: Meski ditahan imbang di laga Tottenham Vs Newcastle, Mourinho tetap puji tim dan komentari wasit

Baca Juga: Menang di Seri Moto GP Catalunya, Quartararo : Ini luar biasa

Seusai laga, manager Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya kehilangan kepercayaan diri. Pelatih asal Spanyol itu bahkan menyebut para pemainnya bermain dengan penuh kecemasan dan gugup pada pertandingan itu.

"Kami tidak menciptakan banyak peluang dan mulai berpikir kami tidak bermain bagus. Kami memberi tekanan pada diri sendiri untuk mencetak gol kedia, tapi kami harus lebih tenang. Kami cemas, kami gugup ketika tidak membuat peluang. Saya bilang saat halftime bahwa mereka bermain bagus, harus berusaha sabar dan sisanya akan ada di tangan kami," kata Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News. 

Dia menambahkan, kekalahan itu juga tak lain karena lawan terus mencetak gol dan membuat margin gol menjauh. "Kemudian kami kebobolan gol kedua dan ketiga, maka semuanya menjadi semakin sulit," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Manchester Evening News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x