Menangi Laga Brigton Vs Manchester, Manager Solskjaer : Tak Mudah Mengalahkan Tim Liga Inggris

- 1 Oktober 2020, 10:13 WIB
Manchester United sukses melaku ke babak perempat final Piala Liga.
Manchester United sukses melaku ke babak perempat final Piala Liga. /Twitter @BrightonNewsApp/

 

 

BERITA KBB- Manchester United melaju lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020/2021 usai menundukkan tuan rumah Brigthon & Hove Albion, di Stadion AMEX, pada Kamis (1/10/2020). Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang telak dengan skor 3-0.

Meskipun memang telak, Manchester United tetap kesulitan membobol gawang Brighton. Mereka baru membobol menjelang akhir babak pertama.  MU membuka keunggulan lewat Scott McTominay di menit ke-44, disusul gol dari Juan Mata di menit ke-73 dan Paul Pogba di menit ke-80. Kemenangan ini mengantarkan 'Setan Merah' ke babak perempatfinal.

MU butuh waktu untuk mulai mengancam Brighton dengan serius. Bahkan Juan Mata dan kawan-kawan perlu 29 menit untuk mencatatkan tembakan on target pertama di laga ini dari kaki Fred.

Baca Juga: Direktur Persib Hormati Keputusan Liga 1 ditunda meski Merugi

Baca Juga: Positif Covid-19, Dokter Tim Pastikan Gelandang Liverpool Thiago Alcantara Isolasi Mandiri

Berdasarkan statistik, bahwa Gol McTominay saja merupakan tembakan on target kedua MU di pertandingan ini. MU total mencatatkan enam peluang mengarah ke gawang dari 10 percobaan selama 90 menit. Sementara tuan rumah punya 12 tembakan, hanya dua di antaranya yang on target. Melihat bagaimana laga dimulai dengan lambat, Solskjaer sempat mengira hasil imbang akan menghiasi periode 90 menit.

Sebab, dia menilai, Brighton mampu memberikan permainan sepadan kepada anak asuhnya. Menurut dia, Brigton tetaplah tim kasta tertinggi Liga Inggris yang dapat bermain baik.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x