Liga 1 Makin tak Jelas, PS Sleman akhirnya Dibubarkan

- 20 Oktober 2020, 15:52 WIB
Skuad PS Sleman dalam sebuah laga. Manajemen Ps Sleman akhirnya membubarkan timnya menyusul ketidak pastian Liga 1-2020./Sri Nugeoho/PSS/Berita KBB
Skuad PS Sleman dalam sebuah laga. Manajemen Ps Sleman akhirnya membubarkan timnya menyusul ketidak pastian Liga 1-2020./Sri Nugeoho/PSS/Berita KBB /

BERITA KBB– PSS Sleman, satu dari 18 kontestan Liga 1, memutuskan untuk membubarkan tim alias menghentikan aktivitas latihannya  dalam waktu yang tidak ditentukan.

Dalam rilis resmi yang dilayangkan Manajemen PSS kepada awak media.di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Selasa, 20  Oktober 2020, langkah tersebut diambil karena ketidak pastian kapan Lig 1-2020 itu akan kembali digelar.

“Dalam kondisi seperti ini Direksi PSS akhirnya mengambil keputusan untuk sementara berhenti  dari kegiatan latihan sampai mendapat kabar selanjutnya soal Liga 1,” kata Danilo Fernando, Senin 19 Oktober 2020.

Pelatih PSS, Dejan Antonic beserta asistennya, Mladen Dodic Doda plus pemain belakang, Aaron Evans sebelumnya juga  sudah bersiap terbang ke Yogyakarta untuk berlatih dengan para pemain lain.

Namun, hasil Extraordinary Meeting Club PSSI, PSSI, PT Liga Indonesia Baru  (LIB) dan klub Liga 1 2020 di Yogyakarta, 13 Oktober 2020 lalu tidak menghasilkan solusi sehingga tidak ada lagi ketidakpastian kapan kompetisi akan kembali bergulir.

"Mereka sudah mengurus visa, tiket juga sudah dibelikan oleh klub. Siap berangkat ke Yogyakarta, tapi dengan adanya hasil Extraordinary Meeting yang tidak memberi kepastian kompetisi, maka kami putuskan ditunda dulu," ujar Manajer Tim, Danilo Fernando menegaskan.

Sebetulnya, Fernando melanjutkan,  bahwa pada  Jumat, 16 Oktober 2020,  mereka sudah tiba di Yogyakarta dan menjalani Swab Test.

“Sedangkan kepada asisten pelatih, Mladen Dodic Doda memang sudah kita  antisipasi liga tidak berjalan, makanya dia tetap bertahan di negaranya. Akhirnya, ternyata  tidak jalan. Tapi Telex sudah kami urus juga. Administrasi untuk ambil visa sudah kita selesaikan juga," kata Danilo menjelaskan.

"Perhitungan klub di biaya operasional karena Doda berangkat dari Eropa, segala urusan butuh uang cukup besar," Danilo menambahkan.

Danilo berharap,  PSSI dan PT LIB segera memberikan kepastian tentang kapan kembali bergulirnya kompetisi.

Halaman:

Editor: Arief NK


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x