Usai Taklukkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Putuskan Pensiun dari MMA, Ini Alasannya

- 25 Oktober 2020, 06:42 WIB
Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov /Twitter/@ufc/

BERITA KBB – Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari dunia tarung bebas MMA susai mengalahkan Justin Gaethje di Flash Forum Yas Island, Abu Dhabi UEA pada Minggu, 25 Oktober 2020 dini hari WIB.

Dengan kemenangannya tersebut, petarung asal Rusia ini berhasil mempertahankan gelar gelar UFC kelas ringan. Ia menang di ronde 2 dengan technical submission dan membuat rekornya tetap sempurna dengan catatan 29 kali menang dari 29 pertarungan di arena MMA.

Kemenangan Khabib disambut suka cita para pendukungnya. Namun tak hanya itu, keputusannya untuk mundur dari MMA juga menjadi perbincangan yang hangat.

Baca Juga: Floacked Swab Buatan Universitas Indonesia 100 Persen Produk Lokal Indonesia

Keputusan Khabib untuk pensiun dari MMA diucapkan Khabib seusai pertarungan melawan Justin Gaethje.

Dikutip dari Sportaliga dalam artikel Khabib Nurmagomedov Pensiun dari MMA Usai Kalahkan Justin Gaethje di Ronde 2, selepas meraih kemenangan, Khabib nampak menangis, belakangan Khabib teringat pada sosok ayahnya Abdulmanap Nurmagedov yang meninggal dunia pada awal Juli 2020 akibat penyakit jantung dan Covid-19.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya (pensiun)," kata Khabib saat diwawancara seusai pertarungan seperti dikutip dari akun ofisial UFC dan akun Twitter @espnmma.

Baca Juga: Hidup Bermanfaat untuk Orang Lain, Ridwan Kamil Tak Akan Berhenti Desain Masjid

Dikutip dari laman tmz.com, Khabib mengaku dia tidak bisa meneruskan kariernya sebagai petarung MMA tanpa kehadiran sang ayah.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Sportaliga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x