Tingkatkan Patriotisme, Upacara Peringatan Kemerdekaan DHIS Primary Dipimpin Polisi

- 16 Agustus 2023, 21:28 WIB
Kanit Binmas Polsek Cibeunying Kaler Ipda Sudiyono menjadi pembina upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 di DHIS Primary Bandung, Rabu (16/8/2023).
Kanit Binmas Polsek Cibeunying Kaler Ipda Sudiyono menjadi pembina upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 di DHIS Primary Bandung, Rabu (16/8/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

 

BERITA KBB - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, menjadi momentum bagi Darul Hikam Integrated School (DHIS) Primary Bandung untuk mengajarkan kemandirian sejak dini.

Dipimpin oleh Perwakilan dari Polsek Cibeunying Kaler, para siswa mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 di DHIS Primary Bandung, Rabu (16/8/2023).

Berbeda dengan rangkaian HUT RI sebelumnya, tahun ini DHIS Primary Bandung menggelar lomba life skill untuk mengembangkan keterampilan dan kemandirian siswa. Diantaranya lomba melipat baju, memasang tali sepatu, mengancingkan baju dan lain sebagainya.

Baca Juga: Profil Habib Zaidan bin Yahya Pendakwah Tampan Bersuara Merdu, Selalu FYP di Medsos!

"Untuk tahun ini ada yang unik dan berbeda, yaitu lomba life skill, yang menjadi tantangan bagi anak-anak untuk berjuang dan lebih mandiri. Karena menalikan sepatu, melipat baju masih ada yang belum bisa," ungkap Kepala Sekolah DHIS Primary Bandung, Rustati disela-sela kegiatan.

Menurutnya, DHIS Primary Bandung juga menekankan pengembangan karakter melalui sepuluh budaya berakhlak dan berprestasi. Dengan demikian, tidak hanya momentum peringatan HUT RI, namun pembentukan karakter siswa dilakukan setiap hari.

Rustati menerangkan upacara yang dilakukan dengan dipimpin oleh pihak kepolisian, yakni dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para siswa.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis 17 Agustus 2023: Hujan Berpotensi Guyur Puncak dan Beberapa Wilayah Berikut

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x