Peringati HUT ke-78 RI, Pelajar SMP Darul Hikam unjuk Kreativitas

- 22 Agustus 2023, 20:08 WIB
Peserta cosplay berfoto seusai pentas, di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 16 Agustus 2023.
Peserta cosplay berfoto seusai pentas, di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Rabu, 16 Agustus 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Hikam Bandung menggelar berbagai kegiatan dan lomba dalam memeriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia. Misalnya lomba cosplay para pahlawan nasional hingga pentas seni cabaret.

Selain itu, para siswa juga mengikuti lomba menarik lainnya sebut saja, balap karung, estapet sarung dan stik, water blind, karung helm, lomba debat dan harpah serta lomba tradisional lain pada umumnya.

Kepala Sekolah SMP Darul Hikam Yudianto mengatakan, selain memeriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia kegiatan yang digelar bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan sarana edukasi dukungan semangat pada siswa dan guru.

Baca Juga: Jawa Barat dan Banten Berpotensi Hujan dan Angin Kencang, Simak Peringatan Dini Cuaca 23-24 Agustus 2023

"Kegiatan kali ini lebih ditekankan pada kekompakan, artinya banyak kegiatan yang menguatkan kekompakan serta kolaborasi antar siswa, khsusunya bagaimana kekompakan adik kelas dengan kakak kelas bisa terbangun," ucap Yudianto saat ditemui disela-sela kegiatan, Rabu (16/8/2023).

"Yang pasti dengan kegiatan ini kreativitas siswa bisa muncul. Jangan lihat kompetisinya tapi kolaborasinya sejauh mana, komunikasi dengan teman, interaksi antara adik dan kaka kelas serta terjalinnya komunikasi lintas kepanitiaan antara guru dan murid," sambung Yudianto. 

Yudianto menambahkan, pada dasarnya momentum memperingati HUT Ke-78 RI bukan hanya meramaikannya dengan perlombaan semata, tapi SMP Darul Hikam mengajarkan siswa ihwal pesan moral untuk generasi penerus bangsa agar lebih baik menyongsong masa depan.

Baca Juga: Kaget Disuruh Bayar Restitusi Rp120 M, Mario Dandy Satriyo Akui Tak Punya Penghasilan dan Harta Apapun

"Maka dari itu, kegiatan di Darul Hikam tahun ini menekankan pada sisi sosial dan pembentukan karakter sesuai visi dan misi yaitu melahirkan siswa berakhlak dan berprestasi," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x