Dengan Kolaborasi, Darul Hikam Buka SMP SMA Kombinasi Kurikulum di Bandung

- 16 September 2023, 19:07 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid (kedua kiri), dan Direktur Majelis Pendidikan Darul Hikam Ruri B Ramadhanti (kanan), saat Grand Launching Darul Hikam Integreted School (DHIS) Buahbatu di Courtyard by Marriott Hotel di Jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung, Sabtu 16 September 2023.
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid (kedua kiri), dan Direktur Majelis Pendidikan Darul Hikam Ruri B Ramadhanti (kanan), saat Grand Launching Darul Hikam Integreted School (DHIS) Buahbatu di Courtyard by Marriott Hotel di Jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung, Sabtu 16 September 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Tantangan-tantangan pendidikan khususnya pendidikan karakter ke depan akan semakin berat.

Misalnya dimulai dengan godaan narkoba, LGBT, seks bebas, aliran sesat, dan lain-lain. Meskipun di samping itu tentu ada peluang-peluangnya dalam dunia pendidikan.

Peluang inilah yang harus dimanfaatkan untuk meng-counter tantangan-tantangan di dunia pendidikan tadi. 

Baca Juga: 8 Organ Relawan Prabowo Subianto Pada Pilpres 2014 dan 2019 Alihkan Dukungan Untuk Capres Ganjar di 2024

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mudjahid di sela-sela Grand Launching Darul Hikam Integreted School (DHIS) Buahbatu di Courtyard by Marriott Hotel di Jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung, Sabtu 16 September 2023.

"Tantangan dunia pendidikan ke depan semakin berat. Saat ini saja sudah terlihat rongrongan seperti seks bebas, LGBT, godaan narkoba, dll. Ini yang harus diantisipasi dari sekarang," ungkap Sodik. 

"Di samping itu kita juga harus memanfaatkan peluang-peluang yang ada, misalnya tentang mudahnya akses, informasi, kemudahan belajar, dan lain-lain. Nah Darul Hikam sesuai dengan pengalamannya, sesuai dengan konsepnya terus memadukan hal itu," sambungnya.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 15 September 2023: Magic 5 Terjerembab Ke Dasar 15 Besar, Kok Bisa? Ini Biang Keroknya

Dikatakan, pendidikan dan pembelajaran di Darul Hikam menggabungkan antara pendidikan karakter, pendidikan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dirumuskan dalam tagline "Berakhlak dan Berprestasi".

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x