Kolaborasi dengan Kantor Imigrasi, Siswa DHIS Primary Membuat Paspor di Sekolah

- 17 September 2023, 17:37 WIB
Petugas melayani pembuatan paspor siswa, di kampus DHIS Primary, Jalan Katamso, Kota Bandung
Petugas melayani pembuatan paspor siswa, di kampus DHIS Primary, Jalan Katamso, Kota Bandung /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Ada aktivitas berbeda yang dilakukan puluhan Siswa Darul Hikam Integrated School Primary, pada Rabu, 13 September 2023.

Mereka antre menunggu giliran memasuki ruang imigrasi, saat akan membuat paspor di sekolah. 

Ya, mereka mambuat paspor di sekolah, wah kok bisa ya? Pembuatan paspor yang biasanya harus dilakukan di Kantor Imigrasi kini dipindahkan ke sekolah tersebut untuk melayani pembuatan paspor bagi siswa, guru, dan karyawan. 

Baca Juga: Link Streaming Atraksi TNI AU di Banyuwangi Minggu, Ada Drumband-Demo Olahraga Dirgantara

Menurut Kepala Sekolah DHIS Primary Rustati, kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi antara pihak sekolah dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung. 

"Alhamdulillah, ini program perdana School Collaboration with Institution yaitu Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung. Program ini meliputi kerjasama Pembuatan Eazy Passport untuk SDM dan siswa, dan juga berbagi informasi mengenai seluk beluk imigrasi, " katanya disela-sela kegiatan. 

Pembuatan paspor itu sendiri menurut Rustati sudah dilaksanakan selama tiga gelombang dan diutamakan bagi siswa kelas 5 dan kelas 6 yang akan mengikuti Student Attachment Programme.

Baca Juga: Al Nassr Menang 3-1 Atas Al Raed dalam Liga Pro Saudi dengan Gol Ronaldo

Selain pembuatan paspor, Rustati menambahkan kegiatan hari itu diisi pula Guest Teacher yang pematerinya menghadirkan perwakilan dari Kantor Imigrasi. 

"Guest Teacher kali ini diisi oleh Analis Keimigrasian Pertama Kantor Imigrasi Bandung Ganda Pantoko, yang menceritakan serba - serbi keimigrasian pada siswa, " ujar Rustati. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x