Duolingo Dukung Penerapan AI dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

- 1 Februari 2024, 14:41 WIB
Kegiatan Belajar di Alam TK dan Playgroup Darul Hikam Bandung, Rabu, 25 Januari 2023.
Kegiatan Belajar di Alam TK dan Playgroup Darul Hikam Bandung, Rabu, 25 Januari 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Terdapat keuntungan dan kerugian dari penerapan AI di dunia pendidikan. Namun kita dapat lebih memfokuskan untuk dapat memaksimalkan aspek positif dan meminimalisir aspek negatif dari penerapan AI.

Melalui sesi wawancara khusus, Head of AI Duolingo, Klinton Bicknell membagikan berbagai hal terkait AI dalam Duolingo.

Duolingo menyadari bahwa kecerdasan buatan (AI) dan pendidikan adalah dua kekuatan yang sangat berdampak. Melalui bantuan AI dapat mempercepat pencapaian misi mereka untuk dapat memberikan kemudahan dalam mengakses pendidikan terbaik di dunia bagi semua orang.

Baca Juga: Pelajar dari 280 Kota di Indonesia Pilih Duolingo English Test untuk Daftar Studi di Luar Negeri di 2023

Klinton menjelaskan, "Meskipun Duolingo cukup antusias dengan berbagai kemungkinan kecerdasan buatan, namun kami juga berkomitmen untuk menggunakan AI untuk kebaikan, apapun yang terjadi.

Duolingo berusaha untuk berdayakan teknologi inovatif ini selama bertahun-tahun, dan melalui cara yang digunakan dalam memajukan misi serta meningkatkan pengalaman pendidikan bagi jutaan orang di seluruh dunia.”

Salah satu misi Duolingo adalah mendemokratisasi pendidikan. AI mendukung misi Duolingo untuk membuat pendidikan bahasa menjadi gratis dan dapat diakses oleh semua orang.

Baca Juga: Maudy Ayunda Berbagi Cerita Belajar Bahasa Asing Bantu Temukan Kesuksesan dengan Dukungan Duolingo

Melalui penggunaan AI, Duolingo berupaya untuk menyajikan pendidikan berkualitas tinggi dan menyamakan kedudukan bagi semua pembelajar, tanpa memandang kondisi keuangan mereka.

Sementara les privat tatap muka umumnya mahal dan tidak terjangkau oleh kebanyakan orang, AI memungkinkan Duolingo menawarkan pengalaman belajar yang personal dan disesuaikan dengan setiap pembelajar. .

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x