Lebih Terjangkau Dibanding Seri Lainnya,Inilah Harga Hingga Spesifikasi Tesla Model 3 yang Laris di Indonesia

- 21 Februari 2023, 11:34 WIB
Tesla Model 3
Tesla Model 3 /Pixabay
  
 
BERITA KBB - Dibanding tipe lain, Tesla Model 3 termasuk seri terlaris di Indonesia. Dengan volume listrik tinggi dan spesifikasi unggul, mobil listrik ini diminati masyarakat sejak peluncuran perdananya pada 2016.
 
Walau sudah ada sejak 2016, tetapi penjualan Tesla Model 3 kini masih terbilang baik. Hal tersebut setara dengan harga Tesla Model 3 yang mulai stabil. Apalagi spesifikasi dan fitur yang diusung pun masih sangat fungsional.
 
So, apakah kamu tertarik membawa seri Tesla Model 3 pulang? Jika iya, simak spesfikasi dan fitur yang diusung terlebih dulu di sini, ya!
 
 
Harga Tesla Model 3
 
Di Indonesia, Tesla Model 3 didatangkan Gran Cipta Cemerleng atau GCC, importir mobil premium. 
 
Buat harga seri Tesla Model 3 dibanderol Rp650 juta, Tesla Model 3 Performance Rp816 juta, sedangkan harga Tesla Model 3 Long Range belum resmi di-publish. Harga ini berlaku buat Tesla Model 3 standar tanpa rikuesan, ya.
 
Nah, kalau punya bujet lebih, kamu dapat merikues tampilan dan komponen yang ini disematkan pada mobil Tesla. Akan tetapi, diperlukan tambahan biaya mulai Rp15 jutaan per rikuesan. Contohnya, seperti rikues warna, interior, tampilan roda, hingga fitur autopilot.
 
Spesifikasi Tesla Model 3
 
Walau diklaim sebagai mobil Tesla paling murah, tetapi spesifikasi yang diusung Tesla Model 3 masih sangat menarik. Singkatnya adalah sebagai berikut:
 
Tesla Model 3, Baterai 75 kwh, 300 hp, penggerak belakang
Tesla Model 3 Performance, baterai 100 kwh, 450 hp, 650 Nm, top speed 261 km/jam
Tesla Model 3 Long Range, baterai 80 kwh, 350 hp, all wheel drive
 
Lebih lanjut, kamu dapat melihat dan memperhitung spesifikasi Tesla Model 3 yang lebih lengkap di bawah ini.
 
Performa Tesla Model 3
 
Jenis bahan bakar: listrik
Akselerasi: 5.6 s
Kecepatan maksimum: 225 kmph
Tenaga penggerak Listrik: 283 hp
Dimensi & kapasitas Tesla Model 3
 
Kapasitas tempat duduk: 5 Kursi
Kapasitas bagasi: 651 L
Panjang: 4.694 mm
Lebar: 1.850 mm
Tinggi: 1.443 mm
Jarak sumbu roda: 2.875 mm
Suspensi dan rem Tesla Model 3
 
Suspensi depan: Double Wishbone
Suspensi belakang: Multi-Link
 
Transmisi Tesla Model 3
 
Girboks: Single Speed
Jenis transmisi: Otomatis
Jenis penggerak: RWD
Detail Mesin Tesla Model 3
 
Kapasitas baterai: 54 kWh
 
Estimated regular charging time: 5:39 hrs (wall charger)
 
Tipe penggerak listrik: Single Permanent Magnet Synchronous
 
Cells and modules: 2.976 cell, 4 module
Voltase baterai: 360 V
 
Estimated fast charging time: 30 mnt (80 %)
Velg & ban Tesla Model 3
 
Ukuran velg alloy: 18 Inch
Jenis ban: Run Flat
Ukuran velg: ZR18
Bagian Kemudi Tesla Model 3
 
 
Mobil kelas premium, Tesla Model 3, turut dibekali fitur mengagumkan dan futuristik, lho! Beberapa fitur yang ditonjolkan dan paling banyak diminati adalah sebagai berikut.
 
1. Head unit 15 inci
 
Fitur Head Unit 15 inci layar sentuh ini akan memudahkanmu saat mengoperasikan mobil. Kamu tinggal menyentuhnya untuk mengatur semua fitur dan interior pada Tesla Model 3. Mobil ini pun hadir tanpa banyak tombol di bagian dasbornya. Untuk itu, kamu harus lihat tuas transmisi dan sein melingkar di kemudi. Sementara, komponen lain diatur oleh head unit.
 
2. Fitur keyless entry
 
Mobil Tesla Model 3 hadir tanpa kunci, tetapi digantikan kartu buat menyalakannya. Bukan dikontak secara langsung, kamu hanya perlu mendekatkan kartu ke sensor Tesla Model 3. 
 
Dengan begitu, mobil bisa menyala berkat teknologi RFID dalam kartu chip bawaannya. Menariknya lagi, kamu juga bisa membuka mobil dengan aplikasi Tesla di smartphone-mu, lho!
 
3. Fitur Autopilot
 
Hadirnya fitur autopilot pada Tesla Model 3 membuatnya makin banyak diminati. Fitur ini memungkinkan pengendara mengemudikan mobil tanpa menyetir. 
 
Secara otomatis, mobil akan membuat perubahan jalur dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain. Autopilot dapat dinyalakan dengan mengaktifkan fitur navigasi dan menentukan lokasi yang dituju.
 
Dengan harga Tesla Model 3 yang fantastis ini, apakah mobil ini tersebut worth it untuk dibeli? Jika menurutmu iya, kamu dapat memesannya melalui website resmi Tesla, ya. Selain mobil keluaran terbaru, kamu juga bisa temukan beragam informasi menarik seputar otomotif lainnya!.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x