Ini Dia, Koko Cici Jabar 2022

- 28 Maret 2022, 16:08 WIB
Perhelatan Koko Cici Jawa Barat 2022 dilaksanakan di Ballroom Bandung Trade Center (BTC) Kota Bandung, pada Minggu, 27 Maret 2022.
Perhelatan Koko Cici Jawa Barat 2022 dilaksanakan di Ballroom Bandung Trade Center (BTC) Kota Bandung, pada Minggu, 27 Maret 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Michael Felix dan Audy Irawan terpilih menjadi Koko dan Cici Jawa Barat 2022. Keduanya terpilih melalui ajang pemilihan Duta Budaya Tionghoa Jawa Barat yang digelar oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI). 

Perhelatan Koko Cici Jawa Barat 2022 dilaksanakan di Ballroom Bandung Trade Center (BTC) Kota Bandung, pada Minggu, 27 Maret 2022. Ajang ini diikuti 22 peserta atau 11 pasangan laki-laki dan perempuan.

Tahun inj Koko Cici Jawa Barat ini mengambil tema "The reflection of barongsai in bumi sangkuriang".

Baca Juga: Plt Walikota Bandung Yana Mulyana Siap Audiensi Dengan NPCI Kota Bandung Terkait Dukungan di Perparprov Jabar

Perlu diketahui, Koko Cici (Koci) merupakan ajang pemilihan Duta Budaya Tionghoa Jawa Barat, yang menjadi bagian dari keluarga besar Koko Cici Indonesia, sebagai orgasiasi sayap dari paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Barat.

Koko Cici Jawa Barat dibangun sejak Tahun 2002, yang kini sudah berkembang di 11 provinsi, dibawah naungan Koko Cici Indonesia.

Sebagai duta pariwisata, Koko Cici Jawa Barat akan berkolaborasi bersama Pemerintah (Pemkot) Kota Bandung di bidang kepariwisataan dalam membangun nilai positif budaya Tionghoa di Kota Bandung.

Baca Juga: Banyak Lakukan Birokrasi 3.0, Pemprov Jabar Positif Progres Reformasi Birokrasi

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengungkapkan, Kota Bandung merupakan Kota yang inklusif dan di dalamnya terbuka untuk segala etnik, budaya dan agama.

"Pemkot Bandung sangat apresiasi dalam kegiatan pelestarian kebudayaan, termasuk Tionghoa. Kegiatan ini patut untuk dilestarikan, karena ini juga menandakan satu kekuatan dari Kota Bandung, yang terdiri dari berbagai macam budaya, etnik, dan agama," ucap Kenny.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x