Antisipasi Kekeringan dan Kemiskinan Akibat Kemarau Berkepanjangan, Pj Bupati KBB Arsan Latif Gelar Rakor

- 27 September 2023, 14:27 WIB
Untuk menyamakan persepsi terkait antisipasi penanggulangan kekeringan dan kemiskinan akibat kemarau berkepanjangan yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat sejak beberapa bulan terakhir, Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan K
Untuk menyamakan persepsi terkait antisipasi penanggulangan kekeringan dan kemiskinan akibat kemarau berkepanjangan yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat sejak beberapa bulan terakhir, Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan K /Prokopim KBB/

BERITA KBB-Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kades diruang rapat Bupati Bandung Barat, Rabu 27 September 2023 pagi.

Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi terkait antisipasi penanggulangan kekeringan dan kemiskinan akibat kemarau berkepanjangan yang terjadi di Kabupaten Bandung Barat sejak beberapa bulan terakhir.. 

"Kami ingin menyamakan persepsi terkait permasalahan ini. Jangan sampai ada kebutuhan masyarakat yang tidak terpenuhi hanya karena permasalahan teknis," Arsan.

Untuk sementara, Arsan menuturkan pihaknya fokus pada penanggulangan kekeringan akibat kemqrau panjang dengan melakukan inventarisir apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat disetiap kecamatan.

Baca Juga: Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi: Mengenang Perjuangan Pemuda Indonesia

Arsan meminta para Camat dan seluruh aparat kewilayahan untuk segera melakukan deteksi lebih jauh terkait apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat tanpa harus membahas permasalahan teknis dan penganggaran.

"Masalah anggaran biar menjadi tanggung jawab saya selaku kepala daerah. Tugas utama mereka adalah segera menginventarisir kebutuhannya, baik pembuatan sumur bor, torn penampungan air ataupun pendistribusian air bersih melalui dinas terkait maupun sumbangan dari orang-orang baik lainnya," ujarnya.

Menurutnya, air merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari. Sehingga jangan sampai masyarakat kekurangan ataupun krisis air, baik air bersih maupun air minum.

Baca Juga: Google Merayakan Ulang Tahun Ke-25 dengan Doodle yang Menunjukkan Perkembangannya

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x